Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    HeadlinePrihatin, Ketua DPRD Bantu Sepeda Motor Ke Sofi Korban Begal

    Prihatin, Ketua DPRD Bantu Sepeda Motor Ke Sofi Korban Begal

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Sebagai salah satu wujud keprihatinan kepada salah satu korban begal dengan luka bacokan yang cukup tragis, pada beberapa waktu lalu.

    Ketua DPRD Kab.Pasuruan HM.Sudiono Fauzan pada Kamis berkah (12/1/2023) menyambangi Sofi (23) korban begal motor asal Desa Krengi Kecamatan Rembang.

    Pada kesempatan sebelumnya, pihak keluarga Sofi merasa sangat keberatan atas biaya operasi dan perawatan di RSUD Bangil.

    Namun setelah beberapa rekan NGO dan wartawan menginformasi hal tersebut. Bak gayung bersambut,melalui koordinasi antara DPRD dan Dinkes Kab.Pasuruan, akhirnya biaya operasi dan perawatan bisa tercover.

    Tak hanya sebatas itu saja, kadatangan HM Sudiono Fauzan ke rumah Sofi (korban begal) juga memberikan bantuan sepeda motor Honda Beat.

    Baca juga :  Muktamar Internasional Fikih Peradaban 1 Diyakini Akan Lahirkan Resolusi Perdamaian Dunia

    “Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami (DPRD)atas tragedi yang dialami oleh saudara Sofi. Dimana selain kehilangan sepedamotor yang baru dibelinya, ia juga mengalami luka bacokan dibeberapa bagian tubuhnya.

    Dari sejumlah informasi yang ada, sejatinya sepeda motor yang dibegal tersebut merupakan sarana bagi ia  mencari rejeki demi menghidupi keluarganya, utamanya untuk orangtuanya.

    Semoga bantuan sepedamotor ini bisa sedikit mengurangi beban dan dapat membawa berkah bagi Sofi serta keluarganya. Meskipun bukan sepedamotor baru,seperti yang telah dibegal waktu itu,”tutur Kang Dion sapaan akrab Ketua DPRD Kab.Pasuruan.

    Sementara itu Sofi, sangat bersyukur atas bantuan dari Ketua DPRD Kab.Pasuruan.

    “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih dan bersyukur dengan bantuan ini. Ia juga berharap agar segera cepat sembuh untuk kembali bekerja mencukupi kebutuhan keluarga. Dimana ia merupakan tulang punggung keluarga,” ucapnya saat menerima bantuan sepeda motor.

    Baca juga :  Muktamar Internasional Fikih Peradaban 1 Diyakini Akan Lahirkan Resolusi Perdamaian Dunia

    Seperti diberitakan sebelumnya, Sofi (23) asal Desa Krengi menjadi korban begal dengan sabetan senjata tajam di beberapa tubuhnya yakni kepala dan tanganya.

    Kejadian tersebut sempat menjadi viral dan mendapat perhatian khusus dari pihak Polsek Rembang dan Satreskrim Polres Pasuruan.

    Pelaku pembacokan itu sendiri terjadi di simpang empat jalan raya Rembang dan disaksikan oleh banyak orang. Korban terkulai lemas dengan darah mencucur dari tubuhnya.(ren)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan