Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaPB Perbakin Lapor Persiapan Indonesia Tuan Rumah World Cup Rifle/Pistol 2023

    PB Perbakin Lapor Persiapan Indonesia Tuan Rumah World Cup Rifle/Pistol 2023

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

    Kedatangan Joni, bersama Sekjen PB Perbakin Henry Oka, Ketua Harian PB Perbakin Siswanto serta Kolonel Nova Ismailianto ini untuk melaporkan beberapa hal kepada Menpora Amali, diantaranya persiapan Indonesia menjadi tuan rumah World Cup Rifle/Pistol pada 2023 di Jakarta.

    “Kami melaporkan tentang persiapan World Cup Rifle/Pistol 2023. Kita mendapat kehormatan pak menjadi tuan rumah ini,” kata Joni melaporkan kepada Menpora Amali, Senin (9/1).

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Tahun 2022 lalu, PB Perbakin telah sukses menggelar ISSF Grand Prix Rifle/Pistol 2022. Dari kesuksesan kejuaraan ini Indonesia mendapat kepercayaan untuk menggelar kejuaraan yang lebih besar.

    “Tahun lalu Grand Prix. Jadi kelasnya itu Olimpiade, World Champion, World Cup, Grand Prix. Mungkin karena tahun lalu kita sukses Grand Prix kemudian dipercaya jadi tuan rumah World Cup ini pak,” tutur Joni.

    Rencananya kejuaran ini akan dilaksanakan di Jakarta pada 27 Januari hingga 7 Februari 2023. Puluhan negara telah terkonfirmasi ikut serta.

    “Kejuaraan Dunia menembak ini saat ini masih diikuti 35 negara pak,” tambahnya.

    Selain World Cup 2023, Indonesia juga didaulat menggelar dua even besar lainya yakni Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Olimpiade 2024.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    “Kita tahun depan menjadi tuan rumah Piala Dunia Januari 2023. Lalu Maret 2023 jadi tuan rumah Piala Asia Menembak, dan yang paling puncak Februari 2024, kita menjadi tuan rumah Piala Asia untuk perebutan kuota Olimpiade,” tambah Joni lagi.

    Mendengar hal itu Menpora Amali merasa senang dan bangga, karena banyaknya kejuaraan-kejuaraan olahraga dunia yang diselenggarakan di Indonesia.

    “Iya saya senang karena kejuaraan kejuaraan dunia olahraga ini banyak yang digelar di Indonesia, ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” kata Menpora Amali didampingi Sesdep Peningkatan Prestasi Olahraga  Andi Susanto. (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan