Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaTuntas Latihan Fisik, Persebaya Beralih ke Latihan Taktikal

    Tuntas Latihan Fisik, Persebaya Beralih ke Latihan Taktikal

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Tim Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan menjelang memasuki putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023 yang kembali dimulai 14 Januari 2023 nanti. Salah satunya program peningkatan fisik yang sudah dituntaskan dalam dua pekan.

    Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan bahwa untuk latihan fisik pemain Persebaya sebagai persiapan menatap laga perdana putaran kedua tuntas dilakukan, Minggu (8/1/2023) pagi.  “Latihan hari ini tadi latihan fisik terakhir, latihan keras, latihan dengan intensitas tinggi terakhir,” ucapnya pada Minggu (8/1/2023).

    Aji mengatakan, dengan selesainya program latihan fisik, maka mulai besok pemain Persebaya akan menjalani program latihan lanjutan, yakni taktikal. “Untuk hari Senin (9/1/2023) hingga menjelang pertandingan nanti, kita lebih banyak ke taktikal,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Sementara itu saat disinggung soal kondisi anak asuhnya saat ini, Aji mengatakan bahwa rata-rata dalam keadaan yang bagus. “Saya lihat ada pemain melakukan latihan dengan sangat antusias dan 100 persen,” ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

    Ia berharap, dengan kondisi pemain yang terjaga, serta serangkaian program yang dijalani Persebaya untuk menatap putaran kedua ini, skuad Bajul Ijo dapat melanjutkan laga dengan maksimal. “Mudah-mudahan ini nanti ketika main, anak-anak dalam kondisi yang sangat baik,” ucapnya.

    Dalam latihan ini, beberapa pemain yang baru didatangkan untuk menambah amunisi tim sudah bergabung. Seperti pemai asing mantan PSS Sleman, Ze Valente dan pemain asal Basil pengganti Junior, bek kanan George Brown yang sudah dikontrak dua bulan lalu. Serta pemain jebolan Liga Korea Selatan Muhammad Iqbal.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Sebagaimana diketahui, di laga perdana putaran kedua, Persebaya akan menjalani laga home dengan menghadapi Persikabo 1973, yakni pada Sabtu (14/1/2023) kick off mulai pukul 16.00 WIB. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan