Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaMain 10 Orang, Brunei Darussalam Digulung Timnas Indonesia 7-0

    Main 10 Orang, Brunei Darussalam Digulung Timnas Indonesia 7-0

    KUALA LUMPUR (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia tampil superior saat melawan Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda menang tujuh gol tanpa balas.

    Hanya bermain 10 orang sejak pertengahan babak pertama, Brunei tidak memiliki perlawanan yang berarti dari Tim Garuda saat keduanya bertanding di Stadion Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). Sehingga Indonesia tampil dominan atas Brunei. Lima gol bisa disarangkan Egy Maulana Vikri dkk.

    Di babak pertama, keunggulan 2-0 didapat lewat gol Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan. Kemudian, lima gol bisa ditambah di babak kedua, masing-masing oleh Egy Maulana, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Kemenangan 7-0 membuat Indonesia sementara memimpin Grup A dengan 6 poin dari dua laga. Kemenangan pertama diraih pasukan Shin Taeyong saat menjamu Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Desember 2022 lalu. Indonesia sementara menyalip Thailand dan Filipina, yang baru akan bertanding sesaat lagi.

    Sebaliknya, bagi Brunei Darussalam, kekalahan ini merupakan yang ketiga kalinya selama perhelatan Piala AFF 2022. Sebelumnya mereka digunduli Thailand 5-0 dan dihajar oleh Filipina di pertandingan keduanya dengan skor 5-1. Itu berarti mereka dipastikan tersingkir kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Kamboja.  (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan