Kamis, 28 Maret 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurGelar Rakorda KPPG Jatim, M.Sarmuji: Perkuat Caleg Perempuan

    Gelar Rakorda KPPG Jatim, M.Sarmuji: Perkuat Caleg Perempuan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dari 38 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Timur menghadiri Pendidikan Politik & Rapat Koordinasi Daerah (Dikpol & Rakorda) KPPG yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Jatim, Jalan A.Yani Surabaya, Rabu (21/12/2022).

    Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji membuka kegiatan Rakorda yang berlangsung sehari tersebut. Selain orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin di Jatim itu, nampak hadir pengurus DPD Golkar Jatim lainnya seperti Ketua Fraksi Blegur Priyanggono, Sekretaris Fraksi Pranaya Yudha dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim bidang organisasi, Heri Sugihono.

    Juga hadir pengurus DPP KPPG seperti Wakil Ketua KPPG Korbid 1 Organisasi dan politik, Sekarwati, Ketua IIPG Luluk Maqnuniah, S.Sos dan Bendahara IIPG Avianti Blegur.

    Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji saat membuka Rakorda mengatakan bahwa saat ini memang posisi perempuan sangat strategis. “Dari sisi demografi, memang perempuan punya posisi strategis. Dalam keluarga, perempuan memiliki peranan krusial. Karena sebagai madrasah pertama,” ungkapnya.

    Sarmuji mengakui Golkar membutuhkan KPPG untuk menjangkau pemilih perempuan. Selain itu, Golkar juga peduli dengan isu-isu tentang perempuan, anak dan keluaga. “Dari sisi politik sendiri, perempuan belum banyak berkiprah. Inilah menjadi perhatian Golkar. Kita harapkan Golkar bisa menempatkan banyak perempuan menjadi caleg lewat KPPG,” tambahnya.

    Sementara itu, Ketua KPPG Jatim Redatini dalam wawancaranya dengan media mengatakan kegiatan Rakorda KPPG ini merupakan kegiatan konsolidasi perempuan Partai Golkar tingkat daerah bersama ormas-ormas perempuan untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang. “Kami start untuk menghidupkan mesin mulai saat ini. Supaya semua perempuan bergerak untuk partai golkar,” paparnya.

    Tujuannya menurut Redatini, agar bisa tercapai 30 persen perempuan bisa duduk di kursi Legislatif. Terutama di tingkat kabupaten dan kota. Karena memang untuk tingkat kabupaten/kota akan lebih mudah dalam mendapatkan caleg perempuan.

    Namun, tingkat Provinsi Jatim pun, Partai Golkar juga sudah mendorong agar ada lima perempuan bisa duduk di kursi legislatif.

    “Targetnya memang ada lima perempuan yang kita harapkan menjadi caleg di tingkat provinsi Jatim. Karena itulah, kita pilih perempuan yang benar-benar serius untuk menjadi caleg,” bebernya. (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan