Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanResmi dimulai, Ketua DPRD Magetan Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

    Resmi dimulai, Ketua DPRD Magetan Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Ketua DPRD Magetan Sujatno menjadi orang pertama yang diwawancarai petugas BPS Magetan dalam rangka pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Magetan  di kediamannya Desa Mojorejo Kecamatan Kawedanan Sabtu (15/10/2022).

    Sujatno mengajak  mengajak seluruh warga Magetan agar menyukseskan pendataan Regsosek ini.”Data yang dihasilkan nantinya menjadi acuan pemerintah dalam menjalankan perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,”ujar Sujatno.

    Dijelaskan dalam Regsosek ini sebagai pendataan awal untuk upgrade data yang akan digunakan sinkronisasi  bantuan sosial. Data ini bisa digunakan di semua kementerian dan semua dinas.Pendataan dalam resogsek akan disajikan secara riil sesuai yang ada di lapangan dan selanjutnya dijadikan basis data oleh pemerintah baik pusat,propinsi maupun Kabupaten/kota dalam pembangunan dan mengambil kebijakan yang dilakukan pemerintah.

    Baca juga :  Bursa Kandidat Pilkada Magetan Mulai Bermunculan Jadi Perbincangan Di Masyarakat

    Sujatno berharap masyarakat agar bersiap dan menerima kedatangan petugas BPS secara baik, memberikan keterangan apa adanya dengan jujur sesuai kondisi riil yang ada.Kevalitan data akan memberikan hasil pendataan yang baik.” Saya berharap masyarakat memberikan keterangan dan data yang jujur pada petugas,” ujar Sujatno.

    Sementara itu Imam petugas Sensus dari BPS Magetan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua DPRD Magetan yang telah menerima dirinya dan petugas lain dalan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi di rumahnya.” Terima kasih kepak Ketua DPRD Magetan yang telah menerima timnya dan sudah bersedia didata,” ungkap Imam.

    Harapannya menurut Imam  dari pendataan Regsosek ini mencerminkan kondisi riil sesuai fakta. Ia menambahkan sektor sosial ekonomi membutuhkan berbagai data variabel yang saling berkaitan. “Maka dari itu, berikanlah jawaban sesuai apa adanya, sehingga program pemerintah dapat tepat sasaran,” ungkapnya. (Rud).

    Reporter : Rudi Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan