Rabu, 17 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKedapatan Memiliki Narkoba, Sopir di Kediri Diamankan Polisi

    Kedapatan Memiliki Narkoba, Sopir di Kediri Diamankan Polisi

     KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Seorang pria berinisial DP (32), warga Dusun Tawang Desa Sumberbendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ditangkap Buser Satresnarkoba Polres Kediri. Pria yang bekerja sebagai supir diduga mengkonsumsi dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

    Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara menuturkan penangkapan terduga pelaku itu berawal dari informasi masyarakat. “Kami melakukan serangkaian penyelidikan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkotika di wilayah Pare,” kata AKP Ridwan, Selasa (11/10/2022).

    Dari hasil penyelidikan hampir satu bulan petugas Buser Satresnarkoba mendapati salah seorang yang gerak geriknya mencurigakan yakni DP. Petugas mendapat informasi jika terduga pelaku itu sedang berada di rumah. Tak ingin buruannya hilang, petugas langsung menggerebek rumah DP. “Terduga pelaku kami amankan dirumahnya,”ucap Kasat Narkoba Polres Kediri.

    Petugas, lanjut AKP Ridwan, melakukan penggeledahan di rumah DP untuk mencari barang bukti. Hasilnya petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, 4 plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 4,11 gram. “Empat barang bukti dengan berat tiap-tiap plastik klip, 1 gram, 0,96 gram, 1,16 gram dan 0,99 gram. Barang bukti sabu-sabu itu dibungkus jadi satu di bekas bungkus rokok dan 1 ponsel,” urai AKP Ridwan.

    Lanjut disampaikan AKP Ridwan, terduga pelaku saat ini menjalani pemeriksaan di Satresnarkoba Polres Kediri guna proses hukum lebih lanjut. “Saat ini terduga sedang dimintai keterangan. Kami menduga masih ada jaringan dan saat masih dikembangkan,”pungkasnya. (Abi).

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan