Selasa, 29 November 2022
29.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKetua DPRD Magetan Sujatno: Mengenang Sejarah Dalam Mempertahankan Ideologi Pancasila

    Ketua DPRD Magetan Sujatno: Mengenang Sejarah Dalam Mempertahankan Ideologi Pancasila

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2022 dilaksanakan diseluruh Indonesia.

    Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Magetan yang dilaksanakan di Monumen Soco, Desa Soco, Kecamatan Bendo, Sabtu (1/10/2022). Di tempat ini terdapat sisa peninggalan sejarah berupa monumen tetenger bekas sumur tempat pembuangan korban pembantaian PKI Madiun

    Ketua DPRD Sujatno dan segenap unsur Forkompimda hadir mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

    “Peringatan ini untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi”, ujar Sujatno disela sela kegiatan peringatan hari Kesaktian Pancasila.

    Disampaikan Ketua DPRD ini bahwa Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum bagi generasi muda untuk lebih memahami dan mengkristalisasi nilai-nilai luhur Pancasila ke dalam perbuatan dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Baca juga :  Direktur RSUD Dr. Sayidiman, Dr. Rochmad Santoso: Kami Melayani Sepenuh Hati

    Nilai luhur ini bisa dijadikan pemersatu bangsa. Generasi muda harus mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam perannya sebagai generasi pemimpin potensial di masa yang akan datang.

    Lebih lanjut Sujatno berpesan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dimaknai bersama untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta mempertahankan pancasila sebagai satu satunya ideologi bangsa.

    Acara diawali dengan meletakkan karangan bunga dan berdoa sebagai tanda mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahului. Dilanjutkan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

    Dikesempatan tersebut Ketua DPRD Magetan Sujatno didaulat membacakan Ikrar dalam rangkaian upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.(*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan