Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya2.3Juta Anak Jatim Telah Imunisasi MR

    2.3Juta Anak Jatim Telah Imunisasi MR

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Capaian imunisasi dalam program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahap II di Provinsi Jatim per 25 September 2022 telah mencapai 99,1 persen.

    Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, mencatatkan Jawa Timur sebagai provinsi dengan capaian imunisasi anak tertinggi secara nasional.

    Hal tersebut terlihat dari update data Kementerian Kesehatan RI, yang menunjukkan pertanggal 25 September 2022. Dimana Jawa Timur menempati posisi pertama nasional dalam capaian vaksinasi BIAN dengan 2.331.229 anak telah melakukan imunisasi MR atau Campak Rubella.

    “Kali ini Jatim meraih persentase capaian vaksinasi tertinggi BIAN secaranasional. Ini adalah bukti nyata bahwa Semua elemen strategis di Provinsi Jawa Timur selalu mengedepankan perlindungan anak dari campak dan rubella melalui upaya preventif,” ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (27/9).

    Baca juga :  Baktiono: Tanah Fasum Itu Milik Pemkot Surabaya

    Hingga saat ini capaian vaksin anak di Jawa Timur telah melebihi capaian BIAN nasional yang mencapai 89,7 persen. Oleh karena itu, Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih kepada orang tua, nakes dan kepala daerah se kabupaten/kota, ormas, relawan serta kader posyandu di Jawa Timur atas sinergitas memaksimalkan vaksin pada momen BIAN.

    Apalagi untuk memberikan perlindungan preventif bagi anak, Jawa Timur tengah gencar menggenjot Vaksin MR atau Measles and Rubella vaccine yakni vaksin untuk mencegah measles (campak) dan rubella (campak Jerman). (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Editor : Samuael

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan