Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaLevel Timnas Inggris Anjlok Setelah Tampil Buruk di UEFA Nations League

    Level Timnas Inggris Anjlok Setelah Tampil Buruk di UEFA Nations League

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Timnas Inggris takluk 0-1 dari Italia pada matchday kelima UEFA Nations League Liga A3, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat timnas Inggris harus turun kasta ke Liga B UEFA Nations League musim depan setelah menjadi juru kunci klasemen Liga A3.

    Dari lima laga Liga A3, timans Inggris asuhan Gareth Southgate hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan. Statistik timnas Inggris semakin terlihat buruk karena juga gagal mencetak gol dari open play pada lima laga Liga A3 UEFA Nations League.

    Fakta itulah yang membuat timnas Inggris kini setara dengan San Marino. Sebab, San Marino juga belum mencetak gol dari skema open play pada ajang UEFA Nations League 2022-2023. Perbandingan ini tentu mencoreng nama besar timnas Inggris. Sebab, San Marino saat ini bermain di kasta terendah UEFA Nations League 2022-2023, Liga D. Tidak hanya itu, San Marino juga merupakan tim terlemah Eropa berdasarkan ranking FIFA. Peringkat San Marino bahkan jauh lebih rendah dibandingkan timnas Indonesia.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Berdasarkan update ranking FIFA terbaru, San Marino menempati peringkat ke-211. Di sisi lain, timnas Indonesia menempati ranking 159 sementara Inggris duduk di peringkat kelima FIFA. Adapun kali terakhir timnas Inggris mencetak gol dari skema open play terjadi pada laga uji coba kontra Pantai Gading, akhir Maret 2022.

    The Three Lions, julukan timnas Inggris, ketika itu sukses menggulung Pantai Gading tiga gol tanpa balas. Setelah laga kontra Pantai Gading, timnas Inggris hanya mampu mencetak satu gol pada lima pertandingan UEFA Nations League Liga A3. Satu gol timnas Inggris lahir dari penalti Harry Kane pada laga kontra Jerman. Gelandang timnas Inggris, Declan Rice, mengaku sangat heran melihat timnya kesulitan mencetak gol pada pertandingan resmi.

    Baca juga :  Etape 3 Kuras Tenaga Sejauh 175,3 KM

    Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengapresiasi kinerja anak asuhannya walau Three Lions takluk dari Italia dan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League.  Gol Giacomo Raspadori pada menit ke-68 membuat Three Lions pulang tanpa hampa. Berbicara setelah pertandingan, Southgate menilai Harry Kane cs telah bermain dengan apik walau dikalahkan Gli Azzurri “Sulit bagi saya untuk terlalu kritis terhadap kinerja kami,” kata Southgate dilansir dari BBC.

    “Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak peluang, dan lebih banyak tembakan tepat sasaran. Kami bermain sangat baik secara keseluruhan,” ucapnya.  (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan