Rabu, 28 September 2022
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKadikpora Magetan Berharap Anak Muda Jadi Kader Anti Narkoba

    Kadikpora Magetan Berharap Anak Muda Jadi Kader Anti Narkoba

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti M.Pd menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Magetan, di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Rabu (21/9/2022).

    Dalam arahannya Wabup menyampaikan para siswa  turut membantu pemerintah dalam mewujudkan keamanan di lingkungan masing-masing dan berperan di segala bidang.” Itulah yang namanya bela negara yang sesungguhnya,” ujar Wabup Nanik Endang Rusmiati.

    Dijelaskan kondisi media sosial saat  ini sangat mempengaruhi gaya hidup cara berpikir anak muda, filosofi bernegar,  mengakibatkan teegerusnya rasa patriotisme,  dikawatirkan dan bisa  menggoyahkan ketahanan bangsa, dalam bela negara. Indonesia perlu menata kembali kekuatan pertahanan dan harus bijak menggunakan medsos dalam menghadapi ancaman tersebut.

    Baca juga :  Gelar Seni Budaya dan Bazar UMKM Meriahkan Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

    “Peserta bimtek bisa menjadi harapan kita semuanya menjadi penerus di masa yang akan datang,” ungkapnya. Ke depan akan dibentuk kepengurusan, kader pemuda anti narkoba, diharapkan pemuda pemuda itu menyadari bahwa bahaya narkoba itu akan merusak masa depan para generasi pemuda.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Suwata mengatakan, materi bimtek bela negara dan anti narkoba, pertama wawasan kebangsaan bela negara kemudian ketentraman masyarakat. ” Semua peserta nya adalah anggota OSIS,” kata Suwata.

    Diharapkan di sekolah  menjadi kader pemuda anti narkoba memberikan edukasi pada temen-temennya apa yang disampaikan ibu Wakil Bupati,  biar anak anak muda tidak terjerumus pada kegiatan-kegiatan yang tidak baik seperti mengkonsumsi  narkoba. “Narkoba merupakan kejahatan  luar biasa  harus diperangi. kedepan kalau sudah terbentuk kepengurusan, akan koordinasi dengan Polres  Magetan. “Diharapkan tidak ada lagi anak-anak muda terkena masalah dengan narkoba,” tutup Suwata.(Rud).

    Reporter : Rudi Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan