Sabtu, 22 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaGol Injuri Time Marcelino Menangkan Persebaya

    Gol Injuri Time Marcelino Menangkan Persebaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dua tim asal Jawa Timur Persebaya Surabaya dan Persik Kediri yang bertanding dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam, meraih hasil berbeda meskipun sama-sama menjamu lawan-lawannya di kandang, Selasa (23/8/2022) sore.
    Persebaya membukukan poin penuh saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo GBT lewat gol tunggal pemain mudanya Marcelino Ferdinan saat memasuk injuri time menit ke-90+5. Sebaliknya, Persik Kediri di stadion Brawijaya dipermalukan tamunya PSS Sleman 0-2. Dua gol tunggal PSS dicetak oleh Irkham Milla pada menit ke-45 dan sepakan keras kaki kiri Kim Jeffrey Kurniawan (86′).
    Jalannya permainan di Stadion kebanggaan arek Surabaya itu, Bajul Ijo, julukan Persebaya, membuat 15 percobaan ke dengan 12 di antaranya mengarah ke gawang PSIS Semarang. Dari 12 sepakan yang dibuat, hanya tendangan roket Marselino Ferdinan yang mampu menjebol gawang Laskar Mahesa Jenar, julukan tim tamu. Sedangkan dua tendangan Ahmad Noviandani dan Silvio Junior hanya membentur tiang gawang.
    Sementara dari kubu PSIS, mereka hanya membuat empat percobaan dengan tiga mengarah ke gawang. Penyerang mereka yang juga mantan pemain Persebaya, Taisei Marukawa, tak banyak berbicara. Marukawa begitu kesulitan menguasai bola. Selain itu, suporter Bajul Ijo, Bonek, menyorakinya tiap kali sang pemain membawa si kulit bulat.
    Dengan kemenangan ini, Persebaya surabaya sekarang mengemas tujuh angka dari enam laga dan mereka nangkring di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Sementara itu PSIS juga mengemas tujuh angka dan ada di posisi 10.
    Di pertandingan di Kediri, bagi Persik kekalahan dari PSS Sleman memperpanjang paceklik kemenangan tim berjuluk Macan Putih. Mereka hingga pekan keenam kompetisi bergulir, tercatat belum pernah menang di Liga 1 musim ini dan baru mengoleksi sebuah poin membuat mereka berada di papan bawah klasemen sementara.
    Sebaliknya, Kemenangan di markas Persik pun mengembalikan PSS Sleman ke jalur kemenangan usai pada pekan sebelumnya tim beralias Super Elja (Elang Jawa) takluk 0-1 dari Persib.
    Hasil pertandingan lainnya, Persib Bandung dipaksa mengakui kekalahan 1-3 dari Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8/2022). Meskipun dalam pertandingan ini, Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah penjaga gawang Nadeo Argawinata diusir wasit akhir babak pertama. (*)

    Baca juga :  Messi Dkk Bungkam Kanada di Pembukaan Copa America 2024

    Susunan Pemain
    Persebaya Surabaya (4-3-3): 86-Satria Tama (PG); 4-Leo Lelis, 23-Rizky Ridho, 24-Arief Catur, 33-Koko Ari Araya; 7-Marselino Ferdinan, 96-Muhammad Hidayat (45-Brayen Pondaag 69′), 88-Alwi Slamat; 17-Ahmad Noviandani, 94-Silvio Junior, 14-Sho Yamamoto.
    Pelatih: Aji Santoso

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan