Minggu, 16 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiMeriah Gerak Jalan Kemerdekaan di Pondoknongko

    Meriah Gerak Jalan Kemerdekaan di Pondoknongko

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Dalam Memeriahkan kemerdekaan HUT RI Ke – 77 Masyarakat Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi antusias menghadiri acara Gerak jalan, Minggu (21/08/2022).

    Peserta sendiri yang ikut gerak jalan ada 44 tim gerak jalan dari anak – anak Pelajar, Santri sampai para emak – emak. Tidak ketinggalan juga staf pemerintah Desa setempat dan BPD ikut berpartisipasi gerak jalan.

    Kepala Desa Pondoknongko Hamdan Ramahurmuzi sebelum peserta di berangkatkan dari garis start terlebih dahulu memberikan sambutan untuk menyemangati para peserta gerak jalan.

    Dalam kegiatan gerak jalan ini mengharapkan ada kekompakan dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah desa untuk mewujudkan kepentingan bersama.

    “Tujuan saya ini adalah sebuah kekompakan dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah desa, karena semua kegiatan di desa pondoknongko tanpa ada dukungan dari masyarakat tidak akan berjalan dengan baik maka itulah saya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya saat diwawancarai.

    Baca juga :  Tumpeng Sewu Suku Osing yang Makin Melegenda

    “Terselenggaranya acara ini adanya peran aktif masyarakat, terbukti mereka antusias ikut gerak jalan. Yang membuat saya merasa bahagia banyaknya warga melihat dengan sorak lantang ketika melihat peserta gerak jalan yang semangat dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu khas daerah Banyuwangi,” tambahnya.

    Sementara itu Ketua panitia penyelenggara Mas’adul Umam ketika ditemui wartatransparansi.com mengatakan dirinya bersama dengan tim panitia merasa senang dan bangga dengan hasil yang diperoleh, kegiatan ini yang dirindukan oleh warga selama masa pandemi kemarin karena tidak ada acara lomba – lomba yang diadakan dikarenakan covid – 19, makanya sekarang ini banyak sekali orang yang menghadiri.

    “Saya bersama tim sangat senang dan bangga telah menampilkan peserta gerak jalan dalam memeriahkan HUT RI ke – 77, saya juga bersyukur warga semua antusias menghadiri acara Gerak jalan bahkan suara sorak teriakan gembira yang memberikan semangat peserta gerak jalan,” ujarnya.

    Baca juga :  Merambah Pasar Nasional, Beras Organik Banyuwangi Tersedia di 18.000 Supermarket

    Kostum yang digunakan peserta gerak jalan lanjut kata Umam banyak sekali variasi warna diantaranya ada kostum warna merah putih, kostum petani, dan yang uniknya lagi ada peserta manusia silver.

    “Berbagai kostum yang digunakan peserta gerak jalan semua terlihat semarak namun ada yang lebih disoraki penonton yaitu peserta manusia silver yang mana hanya menggunakan pampers saja dan sekujur tubuh dibaluti cat warna silver,” katanya sambil senyum.

    Ketua panitia sendiri yang mengibarkan bendera pelepasan peserta gerak jalan di garis start. Adapun rute yang dilalui dari dusun Dindim melewati jalur dusun Krajan lalu dusun Kedawung dan garis finish di depan kantor Desa Pondoknongko. (*).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan