Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTahap Pembangunan Jembatan Ngadi Lebih Cepat dari Rencana

    Tahap Pembangunan Jembatan Ngadi Lebih Cepat dari Rencana

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Proses pembangunan jembatan Ngadi, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang menjadi penghubung antara Kabupaten Kediri dan Tulungagung kini sudah mencapai 30 persen atau lebih cepat 11,9 persen dari jadwal yang dicanangkan.

    Kepala DPUPR Kabupaten Kediri, Irwan Chandra menjelaskan, hingga minggu ke-3 Juli 2022. Progres pembangunan jembatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung ini dalam tahap pemasangan tiang pancang.

    “Progres sudah 30 persen yakni sedang pemasangan pondasi dengan tiang pancang dan pengecoran pier cap,” ucapnya, Senin (1/8/2022).

    Menurut Irwan mengatakan, dalam pelaksanaannya, pembangunan jembatan Ngadi ini terus dilakukan percepetan.

    Alasannya, jembatan dengan panjang bentang 47 meter ini sebagai penghubung dua Kabupaten. Sehingga pihaknya melakukan percepatan pelaksanaan menindaklanjuti instruksi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab di sapa Mas Dhito mengenai target 4 bulan yang dicanangkan Juni lalu.

    Baca juga :  Bupati Ajak Warga Muhammadiyah Bersatu Padu Bangun Kabupaten Kediri

    Lanjut Irwan menyampaikan,
    berdasarkan dari evaluasi dan pengecekan langsung ke lapangan. Masih sesuai dengan rencana yang telah disepakati. Bahkan, jika terjadi keterlambatan dalam pembangunan jembatan yang rusak sejak 2017.

    Maka pihaknya akan memberikan evaluasi terhadap pihak penyedia.

    “Dari time scedule yang sudah disepakati itu, jika ada keterlambatan kita akan jalankan SOP yang ada,” tuturnya.

    Terakhir, Irwan menambahkan dirinya berharap pembangunan jembatan Ngadi ini bisa tepat waktu dan mutu. Sehingga setelah jembatan ini dirampungkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat dan pengguna jalan di ruas tersebut. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan