Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGolkar Lumajang Usung Airlangga Presiden dan M. Sarmuji Gubernur Jatim
    Hasil Rakerda dan Rapimda Golkar Lumajang

    Golkar Lumajang Usung Airlangga Presiden dan M. Sarmuji Gubernur Jatim

    LUMAJANG (WartaTransparansi.com) – Audit organisasi DPD Partai Golkar Jawa Timur di Lumajang yang pelaksanaanya bersamaan dengan Rakerda dan Rapimda menghasilkan keputusan strategis. Demikian Suigsan, ketua Golkar Lumajang kepada media ini usai menggelar pertemuan, Minggu (17/7/2022).

    Audit organisasi tujuannya, untuk mengecek kesiapan Golkar Lumajang menghadapi event politik nasional Pilpres, Pileg dan Pemilukada 2024. Atas arahan DPD Jatim, banyak hal yang harus kami perbaiki dan dikerjakan agar tiga event politik tersebut sukses secara berseiring.

    Dua keputusan politik bahwa peserta rakerda dan rapimda bulat mengusung Airlangga Hartarto, ketua umum DPP Partai Golkar sebagai calon presiden.

    Sedangkan di Pilgub, Golkar Lumajang satu suara mengusung M. Sarmuji, ketua DPD Jawa Timur sebagai calon Gubernur akan datang. Sebaliknya pada tingkat lokal target akhir merebut pimpinan dewan di DPRD Kabupaten Lumajang.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2022

    Peserta rakerda  dan rapimda melihat perkembangan dan respon masyarakat terhadap dua figur yakni Airlangga dan Sarmuji. Elektabiltas Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji berdasarkan hasil survey oleh lembaga lembaga survey menunjukkan trend positif.

    Sementara ditingkat internal partai Golkar, Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI tersebut, arah dan programnya pro rakyat. Program Golkar Jatim sangat menyentuh masyarakat. Ini yang terus kami kembangkan.

    “Agar program provinsi dan kabupaten/kota sejalan dan bergerak lebih cepat, maka audit organisasi sangat diperlukan,” ucap Suigsan.

    Wakil ketua bidang organisasi DPD Golkar Jawa Timur Hery Soegihono mengatakan, kami bekerja bersama bidang kaderisasi yang di pimpin Pak Kodrat Sunyoto. Audit organisasi terhadap DPD se Jawa Timur akan terus berjalan.

    Baca juga :  Surokim : Politik Gagasan Akan Lebih Laku Ketimbang Politik Identitas

    “Kami berbenah agar target minimal 17 kursi yang dicanangkan ketua Sarmuji di DPRD Jawa Timur tercapai. Maka, kerja kerja politik harus nyata,” kata Hery Soegihono yang juga mantan anggota DPRD Jawa Timur itu.

    Menyinggung dukungan kepada pak ketum Airlangga sebagai presiden dan Pak Sarmuji sebagai gubernur, menurutnya, adalah merujuk hasil Rakernas dan Rapimnas.

    Sedangkan figur Pak Sarmuji mengemuka sejak rakerda dan rapimda Golkar Jawa Timur pada Maret 2021 lalu. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan