Kamis, 30 Juni 2022
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiMenjaga Kelestarian Habitat Penyu, Kapolresta Banyuwangi Lepas Puluhan Tukik di Pantai Cemara

    Menjaga Kelestarian Habitat Penyu, Kapolresta Banyuwangi Lepas Puluhan Tukik di Pantai Cemara

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Dalam memperingati hari Bhayangkara ke – 76, Kapolresta Banyuwangi AKBP Dedy Foury Millewa bersama Pokdarwis Pantai Cemara, Ibu-ibu Bhayangkari, Pokdarwis Pantai Cemara serta beberapa steakeholder Melepaskan puluhan tukik di pantai cemara, Kamis (23/6/2022) pagi.

    Sebanyak 76 ekor anak penyu (Tukik) jenis Lekang dilepas ke alam bebas, Tukik tersebut merupakan hasil konservasi Penyu yang ada di Pantai Cemara Kelurahan Pakis, Kecamatan / Kabupaten Banyuwangi. Diharapkan kegiatan pelepasan Tukik ini dapat menjaga kelestarian habitat penyu.

    Kapolresta Banyuwangi AKBP. Deddy Foury Millewa dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya kegiatan pelepasan 76 ekor Tukik ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 Tahun serta menjaga habitat penyu ini agar tidak punah.

    “Pelepasan Tukik ini diharapkan bisa menjaga kelestarian habitat penyu yang ada di indonesia. Kita tau habitat Penyu di Dunia ini mengalami kepunahan dan penyu ini adalah species yang sangat dilindungi baik di Indonesia maupun di dunia. Ada 7 species Penyu di dunia ini yang langka dan hampir punah, dari 7 species penyu itu, 6 diantaranya ada di Indonesia. Jadi kita harus menjaga bersama kelestarian Penyu,” kata Kapolresta Banyuwangi.

    Sementara Ketua Pokdarwis Pantai Cemara Muhyi menjelaskan tukik yang dilepas tersebut adalah hasil konservasi penyu yang ada dan dikelola oleh Pokdarwis Pantai Cemara.

    1
    2
    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan