Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriDi Piala Presiden, Persik Kediri Tampa Vava Mario

    Di Piala Presiden, Persik Kediri Tampa Vava Mario

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Bek tengah andalan Persik Kediri Vava Mario Yagalo sepertinya harus kembali bersabar untuk segera mengawali aksi ke tengah lapangan hijau. Meski sudah kembali mengikuti latihan, namun Vava Mario Yagallo dipastikan belum akan turun membela Persik Kediri di turnamen Piala Presiden 2022.

    Pemain asli kelahiran Kediri ini sebetulnya, mengalami cedera PCL di bagian kaki kiri saat Macan Putih menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021). Operasi penyembuhan sendiri berlangsung di RS Al Irsyad Surabaya.

    “Saya sendiri baru 3 hari mengikuti latihan, tentu keinginan untuk kembali bermain sangat besar. Tetapi saya paham sekarang harus sabar dan mengikuti semua tahapan yang sudah disiapkan oleh dokter serta fisioterapi yang lebih mengerti kondisinya. Saya sendiri mentargetkan di Agustus nanti sudah dapat kembali bermain normal lagi,” Pemain Persik Kediri Vava Mario Yagalo, Jumat (10/6/2022).

    Baca juga :  Pemkab Kediri Gelar Gerak Jalan Guna Bangkitkan Soft Skill Siswa

    Menurutnya, ia sangatlah sedih karena hanya bisa melihat rekan rekannya melakukan latihan dan pertandingan dalam ajang turnamen Piala Presiden 2022. Sejatinya dirinya sangat ingin membantu tim Persik Kediri kedepannya.

    Pemain yang akrab disapa Vava, mengutarakan, selain menjalani program pemulihan yang sudah disiapkan dokter dan tim fisioterapi, dirinya juga banyak berkonsultasi ke rekan-rekannya yang lain yang pernah menjalani operasi serupa

    “Memang ada yang cukup lama bisa sampai setahun, tapi ada juga yang bisa lebih cepat pemulihannya. Memang gatal rasanya ingin segera turun ke lapangan membantu yang lain, saya sendiri berharap bisa lebih cepat dari target awal yang diperkirakan sebelumnya untuk kembali nantinya,” paparnya.

    Baca juga :  Peringati 10 Muharram Polres Kediri Kota Gelar Doa Bersama dan Santunan

    Lanjut Pemain jebolan SAD Uruguay, menambahkan, terkait komposisi tim Persik Kediri musim ini, dirinya mengaku cukup optimis tim kebanggaan Persikmania ini akan mampu meraih prestasi lebih baik dari musim lalu.

    “Di posisi saya ada beberapa pemain baru dan menurut saya itu bagus buat tim karena pelatih akan punya banyak pilihan. Persaingan pasti ada, namun itu positif karena pemain pun akan meningkat kualitas individunya. Saya pribadi menilai coach Javier Roca sangat fair dan setiap pemain punya kesempatan yang sama, tinggal bagaimana kita menunjukkan yang terbaik saat latihan, kesiapan mental serta pemahaman taktik strategi yang disiapkannya,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, skuad Persik Kediri sendiri telah tiba di Malang dan langsung menggelar uji coba di lapangan Kanjuruhan, Jumat (10/6) sore. Seluruh pemain dibawa dalam lawatan ke Malang ini kecuali Adi Satryo yang masih bergabung bersama timnas Indonesia yang tengah berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2023 (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan