Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    LifeStyleMakin Ramai Dikunjungi, Bendungan Gerak Waru Turi Kediri Jadi Obyek Wisata Baru

    Makin Ramai Dikunjungi, Bendungan Gerak Waru Turi Kediri Jadi Obyek Wisata Baru

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Setelah kasus Covid-19 mulai melandai, Kawasan Wisata Bendung Waru Turi Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, mulai dibanjiri warga.

    Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat favorit warga Kabupaten Kediri, karena akan memanjakan pengunjung dengan situasi dan kondisi alam yang tergolong alami, menawarkan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini, pengunjung menikmati pesona alam dan pembangunan Bendungan Sungai Brantas.

    Tak hanya itu, di stand-stand yang ada di area bendungan, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas yang disuguhkan. Makanan khasnya adalah ikan dari Sungai Brantas

    Beragam masakan yang disajikan itu, seperti ikan wader, ikan bader, ikan nila, ikan nila, ikan patin, ikan lele, udang, ikan kutuk, ikan jendil, ikan rengkik, ikan gurami dan telur ikan.

    Baca juga :  Titik-titik “G-spot” Wanita Menurut Dokter Boyke

    Ikan yang disajikan itu masih segar karena diambil langsung dari sungai Brantas yang tak jauh dari lokasi warung. Bagi para pengunjung yang berpesan ingin menyantap akan dimasak oleh para pedagang.

    Hidangan ikan ini sangat renyah karena penggorengannya yang renyah dan rasanya yang enak. Sementara sambal terasi sebagai pengiringnya juga tak kalah nikmat.

    Belum lagi daun kemangi segar, kol dan irisan mentimun sebagai pemanis penyajiannya. Tentu saja sangat enak untuk disantap.

    Sedangkan untuk tiket masuk di wisata bendungan milik Perum Jasa Tirta ini, harganya sangat terjangkau. Untuk setiap hari Senin sampai Sabtu per orang tiket Rp 6 ribu. Sementara itu, hari Minggu dan libur nasional untuk tiket per orang seharga Rp 10 ribu.

    Baca juga :  Disney Akan Naikkan Biaya Langganan

    Humas Bendungan Gerak Waru Turi, Agus Rahmad Hidayat menjelaskan, untuk kuliner makanan khas di bendungan ikan kali atau air tawar.

    “Memang di Bendungan Gerak Waru Turi ini kuliner makanan khas terkenalnya ikan wader, tetapi ada yang lebih istimewa lagi yakni ikan rengkik,”ujarnya, Selasa (24/5/ 2022).

    Menurut, Agus, menambahkan, untuk lapak atau warung di Bendungan Gerak Waru Turi ada sekitar 50 lokasi. Warung itu semuanya menyajikan makanan khas ikan kali yang di dapat dari sungai brantas.

    “Para pengunjung bisa tinggal pesan mau ikan bakar atau goreng. Harganya sangat terjangkau dan rasanya sangat enak,”pungkasnya.

    Bagi yang berminat dan ingin merasakan sensasi paket Wisata Bendung Waru Turi di Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri silahkan datang langsung ke lokasi, selain cocok untuk berlibur di akhir pekan, harga tiket masuk dan menu kuliner yang terjangkau akan membuat kesan tersendiri bagi anda dan keluarga, dan kawan kawan. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan