Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanHarkitnas, Ketua DPRD Magetan: Mari Bangkit Dari Keterpurukan

    Harkitnas, Ketua DPRD Magetan: Mari Bangkit Dari Keterpurukan

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Bulan Mei tepatnya tanggal 20 Mei adalah peringatan hari kebangkitan nasional. Hari bersejarah sebagai momentum refleksi bangsa guna mengingat sejarah, peristiwa pergerakan sosial bangkitnya rasa nasioanalis dan persatuan untuk meraih kemerdekaan.

    Dan saat ini sebagai generasi penerus untuk melanjutkan menggunakan semnagat kebangkitan Nasional untuk berbuat lebih baik dan maju.

    Ketua DPRD Magetan H.Sujatno, SE, MM mengatakan sesuai tema Harkitnas 2022 ” Ayo Bangkit Bersama”, kita sebagai bangsa yang besar bersatu menggelorakan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun lebih melanda bangsa Indonesia yang efeknya berdampak pada semua sendi kehidupan.” Ayo bangkit warga Magetan dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional menjadi Magetan yang Lebih baik” ajak Sujatno

    Tahun 2022 telah 114 Tahun Kebangkitan Nasional mari terus bersama menumbuhkan semangat gotong-rotong sebagai landasan melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya sendi sendi kehidupan dari pandemi Covid- 19. Perkuat rasa optimisme bangkit dari keterpurukan. Roda yang dulu terhenti kini kita gerakkan dengan semangat satukan tekad untuk bangkit kembali.

    Lebih lanjut Sujatno menyampaikan bahawa pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi disaat perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa.Semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan.

    1
    2
    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan