Sabtu, 13 Agustus 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAdi Sutarwijono, Halal bihalal Momen Penting Sampaikan Pragram Pemkot

    Adi Sutarwijono, Halal bihalal Momen Penting Sampaikan Pragram Pemkot

    SURABAYA (Warta Transparansi.com)
    Warga Kelurahan Kedungbaruk menggelar halal bihalal Rabu (18/5/2022). Adi Sutarwijono hadir dalam acara tersebut, mengingat Ketua DPRD kota Surabaya tinggal di kawasan> Kedungbaruk.

    Dalam sambutannya ia mengajak warga Kedungbaruk untuk memperkuat nilai-nilai guyup rukun, kegotong royongan bersama dalam kehidupan bermasyarakat.

    Politisi PDI Perjuangan ini selain saling bermaaf- maafan di bulan Syawal juga mensosialisasikan sejumlah kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi untuk menyejahterakan warga masyarakat Surabaya.

    “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita perkuat ikatan silaturahmi, gotong royong, saling kerja sama,” katanya dalam halal bihalal warga kampung RT 06, RW 03, Kelurahan Kedungbaruk.

    Baca juga :  Buruan Daftar! Pemkot Surabaya Buka Pelatihan Pekerja Profesional

    Ia mengatakan, sebentar lagi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, pada 30 Mei 2022. Saat ini, Surabaya telah berstatus PPKM Level 1. Sehingga kegiatan-kegiatan masyarakat diijinkan lebih leluasa dalam beraktifitas untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi.

    “Fokus kita saat ini adalah pemulihan ekonomi Kota Surabaya. DPRD, Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, bersama Pemerintah Kota Surabaya mendorong terus pertumbuhan UMKM di kota ini,” umgkapnya. Ekonomi Kota Surabaya harus tumbuh dan bergerak, setelah 2 tahun terkena dampak langsung pandemi Covid-19 akibat diberlakukan berbagai pembatasan,” ungkapnya.

    Adi menuturkan, sejumlah program intervensi Wali Kota Eri Cahyadi, setelah disetujui dan disahkan DPRD Kota Surabaya. Seperti pemberian seragam gratis bagi siswa SD dan SMP, negeri dan swasta, dari keluarga MBR. Juga pemberian beasiswa pelajar SMA/SMK, negeri dan swasta, dari keluarga MBR.

    Baca juga :  Momen HUT ke-77 RI, Pemkot Surabaya akan Resmikan Destinasi Wisata Kya-Kya

    Juga adanya program perbaikan rumah tidak layak huni, pemberian permakanan bagi lansia tidak mampu, penyandang disabilitas, dan anak-anak yatim piatu.

    “Surabaya akan tumbuh kembali, maju dan sejahtera, diantaranya berkat kerja keras dan gotong royong seluruh warganya,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan kota Surabaya ini. (dji)

    Reporter : Sumardji

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan