Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaJokowi Tinjau Aktivitas Kampung Nelayan Bulak

    Jokowi Tinjau Aktivitas Kampung Nelayan Bulak

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas di Kampung Nelayan Bulak di Kecamatan Bulak, Surabaya, dan berdialog dengan nelayan, Rabu, (20/4/2022). Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono tampak menyambut kedatangan Jokowi.

    “Mereka minta untuk dibuatkan pemecah ombak dan nanti akan saya kirim segera tim dari PU ke sini,” ujar Jokowi seusai berdialog dengan perwakilan nelayan setempat.

    Di kesempatan itu, Jokowi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para nelayan.

    Sebelumnya, Jokowi juga sempat membagikan BLT Minyak Goreng dan sembako kepada pedagang di Pasar Tambah Rejo, Surabaya.

    Sementara itu Ketua RW 2 Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya, Sami Hadi Santoso mengaku senang telah menerima bantuan dari Presiden Jokowi. Menurutnya, BLT, sembako dan peralatan yang diberikan kepada 12 perwakilan orang nelayan.

    Baca juga :  Ribuan Anak Yatim Piatu dari 12 PA Doa dan Zikir Bersama Wali Kota Eri

    “Bantuan ini sangat membantu masyarakat nelayan di kampung Bulak ini. Total ada 205 orang nelayan, tadi perwakilan secara simbolis ada 12 orang,” kata Hadi.

    Dengan adanya bantuan ini, ia bersama para nelayan lainnya merasa terbantu, terlebih pada saat menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri.

    “Barang-barang kan saat ini mulai naik, dengan bantuan ini alhamdulillah bisa mengurangi beban kami,” ujarnya.

    Begitu pula dengan Misbahul Munir, pria yang juga berprofesi sebagai nelayan itu juga merasa diringankan bebannya dengan bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Pria yang sudah melaut selama 30 tahun berharap ke depannya para nelayan Kampung Bulak bisa diberikan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan wisata pesisir.

    Baca juga :  Ciptakan Ekosistem Literasi, Guru di Surabaya Didorong Menulis Buku

    “Alhamdulillah sangat terbantu, saya harap nantinya pemerintah bisa memberikan kami fasilitas untuk penghasilan tambahan setelah melaut,” katanya.

    Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. **

    Reporter : Wetly

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan