Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiOknum Guru SD Di Tahan, TRC - PPA Acungi Jempol Polresta Banyuwangi

    Oknum Guru SD Di Tahan, TRC – PPA Acungi Jempol Polresta Banyuwangi

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Sekjen Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC – PPA) Veri Kurniawan memberikan apresiasi langkah cepat Kapolresta Banyuwangi Unit Renakta Satreskrim dalam penanganan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum Guru SD di Banyuwangi terhadap beberapa muridnya.

    Informasi yang di terima Sekjen TRC – PPA perkembangan akhir pelaku sudah ditetapkan tersangka dan ditahan, ternyata beberapa korban pencabulan semua laki – laki.

    “Saya sangat apresiasi kepada tim Unit Renakta Satreskrim Polresta Banyuwangi dalam menangani kasus ini, dan saya beranggapan pelaku oknum guru ini adalah predator dan bisa jadi masih banyak korban yang belum terungkap,” kata Veri pada wartatransparansi.com di kantornya, Selasa (19/04/2022).

    Baca juga :  HUT RI Ke – 77, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Antusias Ikuti Fashion Show

    Lebih lanjut Veri berharap semua kalangan masyarakat, media, dan pemerhati anak turut mengawal persolan kaitan pelecehan, pencabulan, kekerasan seksual pada anak.

    “Saya berharap dalam kasus pelecehan, pencabulan, dan kekerasan seksual pada anak semua lapisan masyarakat ikut peduli dengan hal tersebut. Dan lebih untuk para pihak Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu kepolisian dan kejaksaan agar menghukum berat semua pelaku kejahatan pada anak,” pungkas Veri. (Yin)

    Reporter : Nuriyah Muzayyin

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan