Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPemkab Kediri Kejar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Menjelang Dimulainya PTM

    Pemkab Kediri Kejar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Menjelang Dimulainya PTM

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, melihat adanya siswa yang mengalami ketakutan untuk divaksin.

    Ia pun langsung berusaha mendekati dan memberikan dorongan semangat. Dengan berjongkok, orang nomor satu di Kabupaten Kediri mengajak pelajar tersebut berkomunikasi dan, memberikan hadiah buku agar supaya tidak takut untuk divaksin.

    Mendapatkan hadiah dari Bupati, sosok pelajar tersebut langsung merasa senang dan membuka paket hadiah yang berisi buku tulis lengkap dengan krayon.

    “Terimakasih sudah diberi buku tulis,” ujar Nadhira maharani, pelajar kelas 1 SD IT Empat Mei yang menunggu antrean vaksin.

    Seperti biasa, dalam setiap kunjungannya Mas Dhito selalu mengadakan kuis berhadiah guna mengasah keberanian para pelajar.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menyampaikan,pada akhir Januari 2022, program vaksinasi anak di kabupaten Kediri dapat mencapai 100 persen dari target 143 ribu anak.

    “Karena akhir Januari ini kita akan mulai pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, kalau bisa semua sudah divaksin,” tegasnya.

    Bupati yang akrab disapa Mas Bup Dhito menambahkan, pihaknya akan terus melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunal pada masyarakat. Terlebih pada akhir Januari kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah akan segera dimulai.

    ” Karena akhir Januari ini kita akan mulai pembelajaran tatap muka 100 persen, kalau bisa semua sudah divaksin,”urainya.

    Tidak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung program vaksinasi anak dan mau mengantarkan anaknya secara langsung. Ungkapnya.

    Baca juga :  Maju Pilkada Kota Kediri, Zidna Al Izzah Ikuti Jejak Politik Ibunya

    Terpisah, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, mengutarakan, pihaknya merasa bangga bisa melayani masyarakat Kabupaten Kediri, dalam hal ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

    Vaksinasi anak dinilai sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh anak.

    “Kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (abi)

     

    Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono sedang memberikan buku tulis kepada seorang salah satu siswi

    Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono dan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho sedang berfoto bersama salah satu siswa SD IT Empat Mei Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan