Jumat, 27 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDiana Sasa Pantau Pelaksanaan Vaksin Anak Di SDN Tunggur

    Diana Sasa Pantau Pelaksanaan Vaksin Anak Di SDN Tunggur

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Diana Amaliyah Verawatyningsih (Diana Sasa) anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Propinsi Jawa Timur meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia -11 tahun Di SDN Tunggur Kecamatan Lembeyan Sabtu (8/1/2022).

    Vaksinasi ini sudah digelar hampir setiap hari di sekolah, puskesmas, atau kantor dinas pendidikan se Kabupaten Magetan. Pelaksanaan dilakukan oleh dinas kesehatan, kepolisian, maupun TNI.

    ” Semoga anak anak bisa segera sekolah tatap muka dalam kondisi sehat karena sudah di vaksin” ujar Diana Sasa.Proses belajar mengajar anak anak ini segara berjalan normal dan aman seperti sebelum ada Covid 19.

    Maka kita support dan dukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksin anak ini. Kita pantau terus agar target 50 ribu anak di Magetan sudah teivaksin terpenuhi

    Baca juga :  Antisipasi Miras, Sidak Warung Dan Kios Di Terminal Magetan

    Kita akan berupaya bersama untuk mendatangkan tambahan vaksin agar semua siswa bisa divaksin. Sehingga, pertemuan tatap muka bisa dilakukan segera secara normal.

    “Kasihan anak-anak ini sudah terlampau lama meninggalkan bangku sekolah sejak pandemi Covid melanda,” ujarnya.

    Sementara itu Dr. Tatang Broto Legowo Legowo Kepala Puskesmas Lembeyan mengatakan se Kecamatan Lembeyan ada sekitar 2500 anak usia 6-11 tahun yang akan dan sudah mendapatkan vaksin.” Hari ini sekita 130 anak yang di vaksin dari tiga SD,” ujar Dr. Tatang.Dijelaskan vaksin anak ini bisa terlaksana karena target vaksin umum dan lansia sudah terpenuhi sekitar 70 persen, sehingga bisa melaksanakan vaksin anak.

    Dr Tatang berharap setelah adanya vaksin anak ini dapat kembali bersekolah tatap muka seperti dulu lagi dan kesehatan anak juga terjaga dan lebih aman dalam beraktifitas setelah mendapatkan vaksin.” Kita vaksin ini menggunakan jenis vaksin Sinovac semuanya se kecamatan Lembeyan,” ungkap Dr. Tatang. (Rud).

    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan