Rabu, 28 September 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaYoussef Ezzejjari Tak Ambisi Kejar Gelar Individu Liga 1 Indonesia

    Youssef Ezzejjari Tak Ambisi Kejar Gelar Individu Liga 1 Indonesia

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Meski tercatat sebagai penyerang tersubur di liga 1 Indonesia dengan 12 Gol bersama Illja Spasojevic dari Bali United, Pemain Persik Kediri Youssef Ezzejjari tidak terlalu berambisi mengejar gelar individu dalam liga 1 Indonesia.

    Namun ia berkeinginan membawa skuad Macan Putih dapat berprestasi secara tim agar memperoleh hasil maksimal dalam setiap pertandingan pada putaran kedua liga 1 Indonesia.

    Berkat kontribusi yang telah ditorehkan oleh Youssef Ezzejjari dimana telah berhasil mencetak 12 gol dan satu asist atau umpan gol bagi Persik Kediri, sejumlah klub di liga 1 Indonesia sempat tertarik untuk merekrutnya yakni Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

    Namun secara profesional dirinya tidak terlalu berfikir secara jauh dengan rumor tersebut.

    Baca juga :  FIFA Minta Rumput Gelora Bung Tomo Standar Sepakbola

    Baginya saat ini bergabung dengan Persik Kediri telah merasakan kenyamanan dan sangat betah bermain bagi skuad Macan Putih terlebih dengan komposisi tim dibawah intruksi Pelatih Javier Roca.

    Untuk target khusus dirinya tidak punya namun ia akan berusaha membantu tim Persik Kediri secara sekuat tenaga dengan cara memberikan umpan gol kepada rekan setim dan terus menciptakan gol ke gawang lawan pada saat pertandingan.

    ” Sebagai striker tunggal akan berusaha mencetak gol ke gawang lawan, dan menciptakan asis dengan rekan setimnya ,,” ujar Youssef Ezzejjari Lhasnaoui. Senin,(3/1/2022).

    Pemain asal Negara Spanyol yang akrab disapa Youssef menambahkan, selama berkarir menjadi atlet sepak bola profesional baik di luar negeri dan negara Indonesia perbedaan yang dapat dirasakan olehnya berkenaan taktik dan fisik pemain.

    Baca juga :  Diberhentikan Borneo FC, Milomir Seslija Jadi Pelatih Liga 1 Ke-7 yang Dipecat

    Berkenaan tersebut, ia menginginkan agar strategi yang diterapkan oleh pelatih Javier Roca agar menerapkan pola umpan bola antar pemain dengan memainkan tempo cepat, dengan begitu ia berharap bisa memasukkan gol demi gol ke gawang lawan.

    ” Perbedaan kalau kompetisi di Eropa dengan kompetisi di Indonesia adalah, jika di Eropa lebih mengandalkan taktik sedangkan di Indonesia lebih diutamakan kepada fisik, untuk itu saya berharap dalam menjalankan strategi pelatih untuk rekan rekannya bisa memainkan bola dari kaki ke kaki dengan kecepatan karena kelebihanya bukan di bola udara ketika bermain,,” uraianya.

    Menjelang bergulirnya putaran kedua liga 1 Indonesia, dirinya menekankan kembali, bahwa tidak ada target secara individu sebagai pemain dalam hal ini menjadi top skorer di akhir kompetisi.

    Baca juga :  PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

    ” Saya tidak punya target secara individu, yang difikirkan saat ini adalah bisa membantu tim Persik Kediri agar bisa meraih hasil maksimal dalam putaran kedua,”pungkasnya.(abi).

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan