Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTingkatkan Sinergi dengan Mitra Usaha, Universitas Kahuripan Kediri Gelar Monev Kerja Sama

    Tingkatkan Sinergi dengan Mitra Usaha, Universitas Kahuripan Kediri Gelar Monev Kerja Sama

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sebagai upaya  mengembangkan dan meningkatkan potensi yang dimiliki para mahasiswa dalam peluang dunia kerja mendatang. Universitas Kahuripan Kediri menggelar kontrak kerja sama bersama para mitra. Kamis,(23/12/2021).

    Dalam kegiatan penandatanganan yang berlangsung di Aula Hotel Surya Pare Kabupaten Kediri, dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika Universitas Kahuripan Kediri.

    Sejumlah 27 mitra usaha yang tergabung dalam penandatanganan kontrak kerjasama dengan pihak kampus, dimana kedepan akan memberikan edukasi seputar wawasan dan jaringan usaha kepada mahasiswa di kampus tersebut.

    Dengan harapan penandatanganan kontrak kerja yang akan terjalin selama 5 tahun tersebut. Sebelum ataupun elepas lulus dari Kampus mahasiswa dapat memiliki bekal ilmu pengetahuan di luar jurusan yang sedang ditempuh saat ini, dan berpotensi sebagai pemicu dalam melakukan sebuah usaha yang dapat dilakukan baik secara mandiri maupun kelompok.

    Ketua Panitia, Anang Darunajah, M.Pd. menjelaskan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dengan mitra kerja sama dunia usaha sesuai instruksi dari pihak rektorat kampus.

    Baca juga :  Bentuk Mental Enterpreneur, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Remaja Putus Sekolah

    Selama kegiatan berlangsung dirinya berupaya mempersiapkan terselenggaranya acara agar berjalan maksimal dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

    ” Kita persiapkan dengan maksimal yaitu sesuai protokol kesehatan. Dengan diikuti sebanyak 27 perusahaan diantaranya 12 hadir secara luring dan sisanya secara daring,” uraianya.

    Hal senada juga diutarakan oleh
    Direktur Global Cendekia Ngawi Siswanto, SE, M.Si. salah satu mitra kerja, mengutarakan, pihaknya bersama Universitas Kahuripan Kediri telah menandatangani kontrak kerjasama selama 5 tahun mendatang, dan tidak menutup kemungkinan durasi kontrak bisa diperpanjang kembali.

    Global Cendekia Ngawi merupakan lembaga kursus dan pelatihan kerja yang menyelenggarakan pendidikan singkat dengan mengedepankan keterampilan yang spesifik dan kerja sama yang akan dilakukan dalam dunia pendidikan yakni memberikan dukungan berupa keterampilan dan pelatihan sehingga mahasiswa setelah lulus dari universitas telah siap memasuki dunia kerja berbekal ketrampilan yang telah dimiliki.

    Baca juga :  Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Desain Ulang Taman Brantas Kota Kediri

    ” Kami akan lebih mensuport soft skill dan hard skill. Sehingga alumni Universitas Kahuripan Kediri mendatang betul-betul siap ke industri atau dunia kerja,” tuturnya.

    Dirinya mengharapkan kepada Mahasiswa agar dapat mengikuti program dan proses secara baik. Dikarenakan pada prinsipnya bila dilakukan secara baik maka hasilnya juga akan memperoleh hasil yang baik juga. Ungkapnya.

    Terpisah, Rektor Universitas Kahuripan Kediri Imam Suhaimi, S.Pd, M.Pd menyampaikan, sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah tentang Kegiatan Belajar Kampus Merdeka (KBKM) pihaknya melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan mitra usaha.

    Langkah ini diambil agar lulusan Universitas Kahuripan Kediri dapat langsung bekerja sesuai dengan bakat dan potensi yang dimilikinya.

    ” Supaya lulusan kami, sudah sesuai dengan kebutuhan industri, sesuai dengan dunia usaha ataupun telah sesuai dengan kebutuhan di Masyarakat,”ucapnya.

    Universitas tidak bisa berdiri secara sendiri. Dengan adanya mitra mitra usaha yang telah bekerja sama maka akan semakin mudah dalam mencetak generasi penerus bangsa yang sesuai diharapkan. Ujarnya.

    Baca juga :  Tahun 2022, Pemkab Kediri Gelar 4 Festival Seni

    Akademisi yang akrab disapa Imam menambahkan, ada sejumlah 27 perusahaan yang telah sepakat bekerjasama baik dari Nasional dan Internasional.

    Upaya yang akan dilakukan bersama mitra kerja yakni menyiapkan ketrampilan mahasiswa sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Ketika kembali ditengah-tengah masyarakat, sebagai alumni kampus dapat dengan mudah mereka memasuki peluang usaha disegala bidang yang ada.

    ” Sehingga ketika mahasiswa ini lulus, kebutuhan masyarakat telah sesuai dengan apa yang di inginkan,” tegasnya

    Terakhir, Imam Suhaimi, S.Pd, M.Pd mengharapkan agar upaya dan kebijakan yang telah diambil, agar dapat didukung oleh segala pihak khususnya Civitas Akademika Universitas dan semua mahasiswa guna memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan.

    ” Tentunya dari Kaprodi hingga Dekan dapat mendukung secara kerjasama dengan baik dan benar. Mahasiswa tidak bisa berangkat sendiri tanpa dukungan dari Bapak dan Ibu Dosen. Sehingga Mahasiswa juga harus memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang telah diberikan secara baik agar memperoleh manfaatnya,” pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan