Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    HeadlineTiba di Singapura, Egy Lengkapi Skuad Indonesia

    Tiba di Singapura, Egy Lengkapi Skuad Indonesia

    BURIRAM (WartaTransparansi.com) – Pemain timnas Indonesia yang berkarier di Slovakia bersama FK Senica, Egy Maulana Vikri, dilaporkan berangkat ke Singapura pada Senin (20/12/2021) waktu setempat. Dengan demikian, Egy dijadwalkan tiba di Singapura, Selasa (21/12/2021) dan bergabung dengan rekan-rekannya di timnas Indonesia menjelang menghadapi lawan Singapura di semifinal leg 1 Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021).

    Laporan keberangkatan Egy Maulana Vikri ke Singapura dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. “Senin malam Egy terbang ke Singapura untuk melengkapi skuad tim asuhan Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi, dikutip dari BolaSport.com.

    Setibanya di Singapura, Egy Maulana Vikri akan melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR), sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Berdasarkan pernyataan Yunus Nusi, keperluan untuk menjalani karantina akan bergantung dari hasil tes PCR tersebut. “Karantina pemain hanya menunggu hasil PCR,” ujar Yunus Nusi.

    Egy Maulana Vikri terlambat bergabung dengan timnas Indonesia karena masih harus membela klubnya, FK Senica. Mantan pemain Lechia Gdansk itu baru boleh meninggalkan klub setelah Liga Slovakia memasuki libur musim dingin. Egy sudah memainkan laga terakhirnya bersama FK Senica sebelum libur musim dingin dimulai.

    Jadwal terakhir FK Senica sebelum libur musim dingin jatuh pada laga kotra Trencin, Sabtu (18/12/2021). Dalam laga tersebut, Egy tampil selama 56 menit dan membantu FK Senica menang 1-0 atas Trencin. Setelah itu, barulah Egy diperbolehkan meninggalkan klub dan bergabung dengan timnas Indonesia di Singapura.

    Kehadiran Egy berpotensi menambah kekuatan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang tampil gemilang pada fase grup Piala AFF 2020. Dengan kedatangan Egy Maulana Vikri, skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 kini sudah lengkap berisi 30 pemain.

    Sebelumnya, pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, sudah lebih dulu menyusul ke Singapura dan bermain untuk skuad Garuda di fase grup Piala AFF 2020. Di fase grup, timnas Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Timnas Indonesia meraih kemenangan kala bersua Kamboja (4-2), Laos (5-1), dan Malaysia (4-1).

    Sementara itu, hasil imbang mereka petik ketika melawan juara bertahan Vietnam (0-0). Hasil itu membuat timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B. Skuad Garuda unggul produktivitas gol atas Vietnam yang finis di peringkat kedua.

    Selanjutnya, timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Singapura pada semifinal Piala AFF 2020. Adapun Singapura lolos sebagai pendamping Thailand yang menyandang status juara Grup A. Pertandingan Indonesia vs Singapura dijadwalkan berlangsung di National Stadium dalam format dua leg pada Rabu (22/12/2021) dan Sabtu (25/12/2021). (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan