Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBergotong Royong Perbarindo Jatim Serahkan Bantuan 298 Juta kepada Korban Erupsi Semeru

    Bergotong Royong Perbarindo Jatim Serahkan Bantuan 298 Juta kepada Korban Erupsi Semeru

    MAGETAN (WartaTransparansi.com)Setelah dua pekan paska bencana erupsi Gunung Semeru kepedulian nasyarakat pada korban erupsi terus mengalir.

    Terkecuali seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jawa Timur ini.

    Bersama pengurus DPP, DPD Perbarindo dan beberapa Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Perbarindo mendatangi serta melihat langsung tempat pengungsian dan menyerahkan bantuan.

    Ketua Perbarindo Jawa Timur H. Sujatno,SE MM menyampaikan pihaknya menyalurkan bantuan dengan total ratusan juta rupiah.

    Bantuan berbentuk uang tunai, kasur lipat, bantal, pakaian serta snack untuk pengungsi. Dana berasal dari gotong royong anggota Perbarindo yang dihimpun oleh DPP Perbarindo dan DPD Perbarindo Jatim.” Kita bergotong royong dan tergerak untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak akibat erupsi Semeru,” ujar Sujatno yang juga Ketua DPRD Magetan ini.

    Dijelaskan Sujatno bantuan kasur lipat, mukena, pakaian anak laki-laki dan perempuan senilai Rp 50 juta dari truk, diserahkan langsung pada warga terdampak yang kehilangan rumah, masing-masing KK mendapat bantuan tunai sebesar Rp 2 juta. “Ada 24 KK, jadi kami langsung berikan mereka dengan total Rp 48 juta,” ujar Sujatno yang juga Ketua DPRD Magetan ini.

    Selain itu Perbarindo juga menyerahkan bantuan senilai Rp 200 juta pada Pemkab Lumajang di Pendapa Arya Wiraraja guna kebutuhan pembangunan huntara. Total bantuan yang sudah diserahkan berjumlah Rp 298 juta.

    “Kami bersama teman Perbarindo Jawa Timur bergotong-royong dan menghimpun bantuan,” katanya.Semoga bantuan yang kami berikan ini akan bermanfaat bagi warga yang terdampak dan sedikit meringankan beban mereka.(rud)

    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan