Jumat, 21 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    OlahragaImbangi Vietnam, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen

    Imbangi Vietnam, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen

    BISHAN (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin saat berjumpa dengan Vietnam setelah bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam.

    Dengan tambahan satu poin, tim asuhan Shin Tae-yong kini mengumpulkan 7 poin dari 3 kali bertandingan 2 kali menang dan sekali seri. Nilai sama dengan Vietnam. Hanya bedanya Indonesia unggul dalam selisih gol.

    Seperti diprediksi, pelatih Shin Tae-yong bakal menerapkan strategi bertahan atau parkir bus untuk mengatasi kecepatan para pemain Vietnam. Dan, itu cukup manjur meredam tekanan lawannya yang memang unggul dalam penguasaan bola. Bahkan sepanjang permainan tidak banyak peluang terjadi di mulut gawang kedua tim. Khususnya di babak pertama.

    Baca juga :  Deltras Bertekad Lolos ke Liga 2 Musim Depan

    Memasuki babak kedua dimana Indonesia memasukkan Evan Dimas menggantikan Rahmad Irianto untuk mengatur serangan, membuat mereka bisa sedikit berkembang. Beberapa kali lini depan timnas mampu memberikan ancaman ke gawang Vietnam lewat serangan balik yang dikomandani Evan Dimas.

    Beberapa kali Timnas Indonesia berusaha melakukan serangan balik cepat saat berhasil merebut bola. Namun, upaya mereka kerap terhenti karena mudah diambil oleh para pemain Vietnam. Bahkan, di menit-menit akhir, beberapa pemain timnas staminanya kedodoran. Akibatnya, mereka mengalami kram atau pun cedera di tengah lapangan.

    Sampai wasit Kim Dae-yong asal Korea Selatan meniup peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh angka dari tiga laga. Bedanya, Timnas Indonesia masih di puncak klasemen Grup B karena unggul selisih gol.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    Sementara itu, di pertandingan sebelumnya yang digelar sore hari di tempat yang sama, Kamboja menjerumuskan Laos sebagai penghuni dasar Grup B usai menang 3-0.  (sr)

    Klasemen Sementara Grup B

    1. Indonesia 3 2 1 0 9-3 7
    2. Vietnam 3 2 1 0 5-0 7
    3. Malaysia 3 2 0 1 7-4 6
    4. Kamboja 3 1 0 2 6-7 3
    5. Laos 4 0 0 4 1-14 0

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan