Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaHindari  Zona Degradasi, Persik Kediri Waspadai Kebangkitan Skuad Persib

    Hindari  Zona Degradasi, Persik Kediri Waspadai Kebangkitan Skuad Persib

    KEDIRI (WartaTranspadansi.com) – Jelang pertandingan terakhir dalam sesi putaran pertama liga 1 Indonesia musim 2021-2022, Persik Kediri mewaspadai kebangkitan skuad Persib Bandung guna jauhi zona degradasi. Pertandingan yang akan dihelat besok Minggu (12/12) pukul 17:00 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul, i Yogyakarta.

    Diprediksi bakal menjadi pertandingan menarik yang tersaji, Pasalnya, situasi Persik sedang dalam kondisi bagus setelah beberapa laga meraih hasil dua kali mendapatkan kemenangan dan sekali imbang.

    Sedangkan lawanya, yakni Persib Bandung ingin meraih kemenangan setelah laga sebelumnya melawan Persebaya dibantai dengan skor cukup meyakinkan 0-3.

    Trend positif yang telah diraih oleh Antoni Putro dkk, tidak lepas berkat tangan dingin Javier Roca sebagai sosok pelatih baru skuad Macan Putih mengantikan Pelatih Joko Susilo yang telah resmi mengakhiri hubungan kerjanya bersama Manajemen Persik Kediri di pertengahan putaran pertama liga 1 Indonesia lalu.

    Terlebih, daya serang Persik Kediri terlihat begitu garang di gawang lawan setelah pemain asingnya berposisi Striker Youssef Ezzejjari tercatat dalam daftar pencetak gol terbanyak kedua dengan mengkoleksi 11 gol, atau dibawah Pemain Bali United Ilija Spasojevic dan Pemain Tira Persikabo Ciro Alves yang mengkoleksi 12 gol dan dapat dipastikan ada motivasi secara pribadi bagi pemain Youssef Ezzejjari untuk berupaya menambah pundi pundi golnya ke gawang Tim Maung Bandung.

    Baca juga :  Hujan 6 Kartu Kuning Warnai Laga PSM vs Persik

    Namun, upaya tersebut tidaklah mudah bagi para Pemain Persik Kediri untuk mengalahkan skuad asuhan Robert Rene Alberts, pasti sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang. Pasalnya, ia tak ingin tim kebanggaan Bobotoh kembali kehilangan poin, apalagi persaingan di papan atas semakin ketat.

    Jika dilihat diatas kertas tim Persib Bandung lebih unggul dari tim Persik Kediri ditambah lagi dari catatan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, skuad Maung Bandung selalu meraih kemenangan atas Macan Putih.

    Dalam sesi konferensi pers yang digelar oleh panitia pelaksana, Pelatih Persik Kediri Javier Roca menyampaikan, pihaknya telah siap tampil melawan Persib Bandung yang akan digelar besok Minggu (12/12).

    Untuk persiapan seperti pada umumnya di laga laga sebelumnya yakni memberikan masa istirahat dan nanti sore mencoba lapangan di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.

    Baca juga :  Deltras Bertekad Lolos ke Liga 2 Musim Depan

    Dirinya akan mewaspadai skema permainan tim lawan, dimana Persib Bandung meski dipertandingan sebelumnya mengalami kekalahan melawan Persebaya, namun ia berpedoman tim tersebut memiliki materi pelatih dan pemain berkualitas di liga 1 Indonesia.

    ” Kita sudah tahu sejak awal bahwa Persib Bandung adalah salah satu tim yang di isi oleh sejumlah pemain dan pelatih hebat di Liga Indonesia. Dan kita tidak mau melihat hasil pertandingan terakhir milik mereka. Maka kita harus waspada dengan skema permainan Persib Bandung yang akan dimainkan,” urainya.

    Berkenaan tersebut, dirinya akan menginstruksikan kepada semua pemain skuad macan putih yang diturunkan, agar memanfaatkan banyak peluang yang tercipta dan tampil menyerang sesuai filosofinya dalam sebuah pertandingan. Ungkapnya.

    Pelatih asal negara Chili yang akrab disapa Coach Roca, menambahkan, meski skuad asuhan Pelatih Robert Rene Alberts di pertandingan sebelumnya telah mengalami kekalahan secara telak yakni 0-3 untuk kemenangan Tim Persebaya Surabaya.

    Dirinya tidak akan menerapkan pola yang sama dengan skema yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya, karena menurutnya adalah sebuah kesalahan jika pola dan formasi tersebut Ia terapkan.

    Baca juga :  Konsentrasi Pemain di Menit Krusial Jadi Catatan Pelatih Persik Kediri

    ” Semua strategi atau pola permainan tergantung pada semua pemain. Kalau saya terapkan strategi seperti yang telah dilakukan oleh Persebaya maka akan menjadi kesalahan besar, mengingat perbedaan kualitas dan kemampuan pemainnya dengan tim Persebaya jelas berbeda,” tegasnya.

    Pertandingan antara Persik Kediri melawan Persib Bandung akan menjadi pertandingan terakhir di putaran pertama liga 1 Indonesia musim 2021-2022, sehingga dirinya menargetkan agar skuad Macan Putih bisa terhindar dari zona degradasi dan bisa meraih poin maksimal. Pungkasnya.

    Sekedar diketahui bersama Persib Bandung kini berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 31 poin, sedangkan Persik Kediri masih menghuni papan bawah di posisi 14 dengan mengoleksi 17 poin dalam papan klasmen sementara liga 1 Indonesia.

    Sedangkan untuk prediksi formasi dan susunan Pemain yang akan diturunkan oleh kedua kesebelasan adalah :

    Persik Kediri (4-3-3):

    Dikri Yusron; Agil Munawar, Andri Ibo, Arthur Felix, Yusuf Meilana; Dionatan Machado, Risna Prahalabenta, Bayu Otto; Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari, Faris Aditama

    Persib Bandung (4-4-2):

    Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Frets Butuan; Wander Luiz, Geoffrey Castillion. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan