Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHendak Ditilang Pelanggar Lalu Lintas Kedapatan Bawa Narkoba

    Hendak Ditilang Pelanggar Lalu Lintas Kedapatan Bawa Narkoba

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) –  SW (35) warga Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ditangkap Sat Res Narkoba Polres Kediri Kota sekaligus ditetapkan sebagai tersangka pengedar barang haram.

    Penangkapan pengedar ini terjadi setelah tersangka bersama temanya mengendarai sepeda motor melawan arus lalu lintas di Jalan Dhoho Kota Kediri.Rabu,(8/11).

    Pada mulanya awalnya jajaran Sat Lantas Polres Kediri Kota berusaha menilang dan pengendara menepi. Namun pada pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, seorang pengendara berusaha menyembunyikan dan menaruh barang mencurigakan di depan toko yang tak jauh dari lokasi penilangan.

    Pemilik toko yang curiga kemudian memanggil polisi. Setelah diperiksa, ternyata bungkusan tersebut berisi enam bungkus narkoba yang berisi ratusan butir pil dobel L.

    Baca juga :  Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Desain Ulang Taman Brantas Kota Kediri

    Salah satu pengedar mencoba kabur dan berlari menuju area pertokoan. Namun, aksi ini digagalkan karena adanya polisi tidak jauh dari lokasi kejadian.

    Sebagai upaya penyidikan, kemudian kedua pelaku pengendara sepada motor tersebut diamankan oleh pihak berwajib ke Mapolres Kediri Kota.

    Kasi Humas Polres Iptu Henry Mudi S.H. mengungkapkan, Dari hasil penyidikan Sat Resnarkoba Polres Kediri Kota, pihaknya telah menetapkan satu tersangka berinisial SW (35) warga Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri

    Dari tangan tersangka, telah berhasil disita ratusan butir pil dobel L dan tersangka SW mengakuinya bahwa pil dobel L tersebut adalah miliknya.

    “Dari hasil penyidikan tersangka ini memenuhi unsur dan barang bukti pil dobel L tersebut adalah miliknya,” tegasnya. Kamis,(9/12/2021)

    Baca juga :  Tahun 2022, Pemkab Kediri Gelar 4 Festival Seni

    Iptu Henry menambahkan, perihal kronologi kejadian seperti diberitakan sebelumnya, petugas Sat Lantas Polres Kediri Kota telah menindak pelanggar melawan arus lalu lintas di depan Pos Polisi sumur bor jalan Dhoho Kota Kediri.

    Kemudian, petugas melakukan penindakan kepada pelanggar tersebut namun seorang pengendara mencoba melarikan diri dan membuang bungkusan di depan sebuah toko.

    Petugas Sat Lantas mendapat laporan dari pemilik Toko Elelktronik yang terletak di sebelah Pos Polisi Sumur Bor bahwasanya pelanggar lalu lintas tersebut (terlapor) membuang bungkusan yang setelah di buka berisi pil dobel L warna putih.

    Adapun barang bukti yang telah berhasil diamankan petugas dari tersangka total sejumlah 515 butir pil dobel L.

    Baca juga :  Bentuk Mental Enterpreneur, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Remaja Putus Sekolah

    ” Rincian terdiri dari 6 bungkus plastik berisi 80 butir pil dobel L dan, 35 butir pil dobel L di dalam bungkus rokok. Selain itu turut disita satu bungkus plastik untuk menyimpan pil dobel L dan satu unit handphone merk Samsung Galaxy J2 Prime warna hitam,” urainya.

    Atas perbuatannya tersangka SW, terancam dijerat Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang

    Kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara maksimal selama 10 tahun. Pungkasnya.(abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan