Sabtu, 22 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLumajangIIPG Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

    IIPG Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

    LUMAJANG (WartaTransparansi.com) – Erupsi gunung Semeru mengundang banyak pihak untuk turut membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Tak terkecuali Partai Golkar, melalui Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dengan ketua umumnya, ibu Yanti Airlangga.

    Pengurus IIPG langsung turun ke salah satu lokasi terdampak, tepatnya di Kecamatan Candipuro. “Kami menyalurkan bantuan dari pengurus IIPG pusat yang diketuai ibu Yanti Airlangga,” jelas Luluk Maqnuniah Sarmuji, ketua IIPG Provinsi Jawa timur, di lokasi bencana, Senin (6/12/2021).

    “IIPG dan Partai Golkar peduli dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di wilayah lereng gunung Semeru ini.” imbuhnya.

    Rombongan IIPG dan DPD Partai Golkar mengunjungi dua posko bantuan di Desa Sumberejo. Posko pertama, bertempat di rumah salah seorang anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Kabupaten Lumajang, Bambang Riyanto. Pengurus IIPG pusat dibantu Pengurus IIPG Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Lumajang, membagikan bantuan secara simbolis kepada empat orang Kepala Desa dari Desa Sumberejo, Desa Sumber Wuluh, Desa Sumber Mujur, dan Desa Penanggal.

    Selanjutnya rombongan mengunjungi posko kedua. Pengurus IIPG membagikan secara langsung bantuan berupa makanan siap saji, sembako dan obat-obatan kepada kurang lebih 150 orang warga terdampak yang berhasil dikumpulkan di rumah Bapak Saleh.

    Donasi yang terkumpul dari ibu-ibu pengurus IIPG pusat dan IIFPG (Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar) DPR-RI dirupakan antara lain dalam bentuk sembako, obat-obatan, pelengkapan mandi, kasur lipat, selimut, baju layak pakai, juga kebutuhan ibu-ibu dan balita, seperti pembalut, diapers serta susu.

    “Yang kami bagikan sekarang hanya sebagian kecil dari total keseluruhan bantuan yang kami berikan. Bantuan akan kami distribusikan secara bertahap, berkoordinasi dengan perangkat desa,” ungkap Luluk Sarmuji. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Terima kasih bu Yanti, terimankasih IIPG Perempuan Golkar Peduli.” lanjutnya. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan