Senin, 29 November 2021
26.1 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPeringatan Hari Pahlawan, Golkar Jatim Kunjungi Keluarga Pejuang Pembela Kemerdekaan

    Peringatan Hari Pahlawan, Golkar Jatim Kunjungi Keluarga Pejuang Pembela Kemerdekaan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ikut memperingati Hari Pahlawan 10 November, Golkar Jawa Timur mengisi kegiatan dengan mengunjungi kediaman almarhum Kol TNI (Purn) Suharto Sunaryo di jalan Hayan Wuruk Surabaya, Rabu (10/11/2021) malam.

    Suharto (75) perwira menengah yang pernah menduduki jabatan militer dan politik di era orde baru itu wafat pada Kamis (4/4/11/2021) lalu karena sakit dan melakukan perawatan di RSAL Surabaya.

    “ Kami keluarga besar Partai Golkar ikut berduka yang mendalam atas wafatnya Pak Suharto, dan mendoakan semoga semua kilaf beliau diampuni, amal serta ibadahnya diterima, ditempatkan di surga Allah SWT,” ungkap Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji di kediaman almarhum.

    Takziah ini juga dimaksutkan ingin mengambil hikmah dari perjalanan Kol. TNI Suharto dalam berjuang membela tanah air Indonesia. “Bagaimanapun juga kami semua yang lebih muda ini mewarisi semangat perjuangannya. Beliau sudah terbukti berjuang tampa pamrih dan tidak mengenal lelah untuk kejayaan kedaulatan Republik yang kita cintai,” kata Sarmuji.

    Baca juga :  Stock Darah dan Plasma Konvalesen PMI Jatim Untuk RS Mencukupi

    Silaturrahmi ini juga sekaligus menyerap keikhlasan Ibu Suharto selama mendampingi almarhum, sering ditinggal jauh tampa ada proses yang berlebihan. Sebagai perempuan kadang grundel,namun keikhlasan mendampingi almarhum sangat luar biasa. Semoga saja keikhlasan ini juga mewarisi pada istri istri kami semua yang ada di disini dimana kami sering meninggalkan keluarga dan istri. “Ini makna yang bisa kita ambil dihari pahlawan kali ini,” jelas Sarmuji.

    Peringatan Hari Pahlawan, Golkar Jatim Kunjungi Keluarga Pejuang Pembela Kemerdekaan
    Dari kiri : Ny. Suharto, HM. Sarmuji, Heri Sugihono dan Blegur Prijanggono, ketika takziah almarhum Kol. TNI (Purn) Suharto Sunaryo.

    Di era orde baru Suharto Sunaryo pernah menduduki jabatan politik di DPRD diantaranya Ketua Fraksi ABRI Kab. Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, lalu Ketua DPRD Kotamadya Mojokerto.   Sedangkan karier militernya pernah menjadi Kasdim Probolinggo dan Dandim Situbondo.

    Baca juga :  Banmus DPRD Jatim Diminta  Prioritaskan Pembahasan APBD

    Tadi kami ditunjukkan oleh keluarga mengenai beberapa penghargaan yang diterima almarhum diantaranya gelar kehormatan berupa tanda jasa Veteran Pembela Kemerdekaan RI, dan Satya Lancana Kesetiaan.

    Rombongan M, Sarmuji disambut oleh Ny Suharto dan putrinya Mbak Dea. Malam itu keluarga tengah menggelar acara tahlilan dengan mengundang tetangga dan jamaah, bertepatan di hari ke tuju almarhum.

    Sesaat setelah warga melakukan tahlilan, disambung dengan tahlilan rombongan pengurus Golkar Jawa Timur yang di pimpin Ustadaz Nur Khalis, anggota biro organisasi Golkar Jawa Timur.

    Malam itu Ketua DPD Golkar Jawa Timur juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai, beras, minyak goreng, gula dan buah buahan.

    Ikut hadir dalam kunjungan tersebut selain Ketua DPD M. Srmuji, Wakil Ketua bidang organisasi Heri Sugihono, Bendahara Blegur Prijanggon(Anggota FPG), Wakil Ketua bidang media dan penggalangan opini (MPO) Meulila Osman, Wakil Ketua KumHAM RB. Zainal Arifin dan beberapa pengurus DPD Golkar Jawa Timur. (min)

    Data diri :

    Baca juga :  Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

    Kol. TNI (Purn) Suharto Sunaryo

    Tempat Tgl/ Lahir        : Garut, 21  September 1946.

    Wafat  : 4 November 2021

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan