Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Krisis Pemain Lawan Persija

    Persebaya Krisis Pemain Lawan Persija

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Duel klasik antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya bakal tersaji dalam pekan kesembilan Liga 1 2021/2022. Rival lama sejak era Perserikatan itu dijadwalkan berjumpa di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam pk 20.45 WIB.

    Kedua tim ini merupakan kolektor gelar kasta tertinggi terbanyak sejak sama-sama berdiri sebelum Indonesia merdeka. Persija telah mengumpulkan 11 gelar, sedangkan Persebaya memiliki enam trofi. Namun, kondisi mereka terlihat berbeda di klasemen sementara Liga 1. Persija termasuk menghuni papan atas dengan berada di peringkat kelima, sementara Persebaya masih terjebak di papan tengah, tepatnya posisi ke-10.

    Tim Bajul Ijo –julukan Persebaya— memiliki modal yang apik jika menilik rekor pertemuan dengan Persija di Liga 1. Sudah empat kali berjumpa, tim asal kota Pahlawan itu tak pernah kalah dengan hasil dua menang dan dua imbang.

    Namun, sayangnya kali ini Persebaya dilanda krisis pemain karena absennya Ricky Kambuaya yang terkena akumulasi kartu. Pemain asing Bruno Moreira juga dikabarkan mendapatkan larangan bertanding akibat sanksi tambahan dari Komdis PSSI.

    Tidak hanya kehilangan dua pemain yang selama ini menjadi andalan tersebut. Masih ada tiga pemain muda dipastikan absen karena membela Timnas Indonesia U-23 untuk tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto.

    Namun pelatih Persebaya Aji Santoso tidak ingin berlarut-larut dalam situasi tersebut. Ia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus. Pemilik lisensi kepelatihan AFC A Pro tersebut akan mempersiapkan tim dengan materi yang ada. Apalagi   sektor pertahanan kembali mendapatkan cobaan. Pemain timnas Arif Satria yang keluar di babak kedua mengalami cedera. Kali ini bukan lagi tumitnya yang bermasalah. Namun bagian pangkal pahanya yang mengalami gangguan kala melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Persela.

    Kemungkinan turun di laga selanjutnya juga masih belum ditentukan. Karena Arif harus menjalani observasi untuk beberapa hari ke depan. Praktis pemain bek tengah Persebaya hanya menyisakan Alie Sesay dan Syaifuddin. “Kita sih berharap Arif bisa diturunkan.

    Kendati demikian, pelatih Persija, Angelo Alessio, enggan meremehkan tim Bajul Ijo. Pelatih berpaspor Italia tersebut berpendapat Persebaya tetaplah tim kuat yang berpotensi merepotkan Macan Kemayoran. Sayangnya, Persija tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya lantaran Tony Sucipto mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu. Beruntungnya, Persija Jakarta bisa menurunkan gelandang Rohit Chand yang baru selesai menjalani karantina setelah membela Timnas Nepal.

    Pelatih asal Italia yang baru kali pertama berkarier di Indonesia memang masih kurang banyak pengalaman dengan tim-tim Liga 1. Tetapi pelatih kelahiran 29 April 1965 itu diberi beban berat mengingat status juara tim ibu kota di Piala Menpora 2021 ketika ditangani Sudirman. (sr)

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan