Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaMalam Ini, Timnas Bentrok Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

    Malam Ini, Timnas Bentrok Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Timnas U-23 Indonesia menantang Australia pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) pukul 19.00 WIB.

    Kedua tim dipastikan berebut puncak klasemen  grup G karena dua tim lainnya China dan Brunei memutuskan mundur karena Covid-19. Indonesia pun mempersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih tiket putaran final. Pasukan Shin Tae-yong telah melakoni 2 laga uji coba sebelum melawan Australia.

    Skuad Garuda Muda sukses menumbangkan Tajikistan (2-1) dan Nepal (2-0). Selain hasil dua laga uji coba tersebut, Indonesia bisa berpeluang menang karena Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut punya rekor mengagumkan saat melawan Australia. Pelatih berusia 51 tahun ini pernah memimpin Korea Selatan U-22 melawan Australia pada laga uji coba di tahun 2015.

    Baca juga :  Wartawan Pokja KONI Gelar Diskusi Songsong PON 2024

    Saat itu, Shin  berhasil dua kali mengalahkan Australia dengan skor 2-0 dan 2-1. Jika berhasil mengalahkan Australia pada laga malam nanti, satu kaki timnas U23 Indonesia akan menapak putaran final Piala Asia U-23. Karena hanya satu tim yang berhak lolos ke putaran final.

    Pelatih  Shin Tae-yong, diprediksi akan mengandalkan Amiruddin Bagus Kahfi di lini depan pada laga melawan Australia.

    Bagus Kahfi tentu sangat berharap Shin Tae-yong memberikan dia kepercayaan untuk tampil pada laga malam nanti. Sebab, Bagus Kahfi sudah hampir dua tahun tidak tampil mengenakan seragam merah khas timnas Indonesia di pertandingan kompetitif. Kali terakhir Bagus Kahfi bermain bersama timnas Indonesia terjadi pada Kualifikasi Piala Asia U19 2020 pada November 2019. Publik sepak bola Tanah Air tentu sangat berharap Bagus Kahfi bisa kembali menunjukkan ketajamannya pada laga malam nanti.

    Baca juga :  Wartawan Pokja KONI Gelar Diskusi Songsong PON 2024

    Di lini belakang, kuartet terbaik timnas U23 Indonesia saat ini bisa dikatakan adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan. Adapun posisi penjaga gawang timnas U23 Indonesia kemungkinan besar akan diisi oleh kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi.

    Shin Tae-yong sebenarnya memiliki Muhammad Riyandi yang sudah punya pengalaman mengawal gawang timnas Indonesia senior. Namun, peluang Ernando Ari Sutaryadi untuk tampil pada laga malam nanti bisa dikatakan jauh lebih besar daripada Muhammad Riyandi. Sebab, Ernando Ari selalu tampil penuh pada laga uji coba timnas U23 Indonesia melawan Tajikistan dan Nepal. Di lini tengah, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan mengandalkan menugaskan Witan Sulaeman dan Ramai Rumai Rumakiek untuk mengisi sisi sayap.

    Baca juga :  Wartawan Pokja KONI Gelar Diskusi Songsong PON 2024

    Timnas U-23 Indonesia dan Australia dijadwalkan akan bentrok dua kali untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U23 2022 sebagai pemuncak klasemen Grup G. Adapun pertemuan kedua timnas U23 Indonesia vs Australia akan kembali dihelat di Republican Central Stadium pada Jumat (29/10/2021).

    Laga timnas U23 Indonesia vs Australia malam ini akan disiarkan langsun oleh salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 19.00 WIB. (sr)

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan