Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoHabib Anis dan Habib Jamal Hipnotis Jamaah Sholawat Ma’had Sakinah

    Habib Anis dan Habib Jamal Hipnotis Jamaah Sholawat Ma’had Sakinah

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Memasuki bulan Maulid Nabi, kelahiran manusia Agung baginda Muhammad SAW, keluarga besar SMP-SMA Ma’had Islamiyah As-Sakinah, Sungon, Suko, Sidoarjo kota, sebulan penuh menggelar acara sholawat.

    Selasa malam (12/10/2021) bertempat di gedung serba guna, mendatangkan Habib Anis bin Idrus Syahab dan ulama kharismatik Habib Ahmad Jamal bin Thoha Ba’agil, dihadiri santri, walisantri, dan keluarga besar jamiyah sholawatan yang tiap malam, sesudah salat Isya’ secara berjamaah membaca sholat di bulan Rabiul Awal sebulan penuh.

    Dengan alunan suara merdu dari Habis Anis bersama group sholawat Baitul Musthofa, mampu menghipnotis para jamaah setelah hampir dua tahun didera pandemi Covid-19, virus Corona, untuk melantunkan sholawat sebagai bukti cinta kepada Rasulullah dan mendapatkan syafaat dari manusia paling dicintai oleh Sang Khaliq.

    Tidak kalah hebatnya, maulidloh hasanah disampaikan Habib Jamal yang dikenal dengan bahasa memikat penuh sindiran merakyat. Intinya, masih adanya yang mempertentangkan dan menganggap perayaan maulid nabi Muhammad dianggap bi’dah dan sesat merupakan sikap arogan dan kurang elok dianggap sebagai umat dari baginda Rasulullah.

    Habib Anis dan Habib Jamal Hipnotis Jamaah Sholawat Ma’had Sakinah

    Sebetulnya banyak dalil dan hujjah yang mendasari untuk selalu bahagia dan bersyukur atas kelahiran manusia sempurna, yaitu Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutholib yang menyebabkan Allah SWT ridlo dalam penciptaan bumi dan seisinya. Bagaimana tidak, Abu Jahal, orang kafir paling jahat dan juga paman nabi, ketika mendengar kelahiran Rasulullah langsung memerdekakan budaknya. Lho, kok sekarang ada kelompok yang menganggap dirinya benar dan mencintai Rasulullah, malah mengkafir-kafirkan orang yang merayakan maulid,” tandas Habib Jamal.
    Menurut Habib Jamal, bukan hanya profil baginda Rasulullah yang sempurna dan istimewa, tapi akhlak beliau menjadi tauladan serta uswatun hasanah (contoh yang baik) dalam segala hal guna mewujudkan kehidupan bahagia, selamat dan beruntung dunia-akhirat.

    Pendiri Ma’had Islamiyah As-Sakinah, KH Taat Budi Utomo, mengatakan, salah satu kunci sukses hamba Allah dalam menjalani roda kehidupan di dunia adalah mencintai dengan sekedap raga dan tiada keraguan dalam bersholawat.

    Untuk itu, ponpes yang didirikan mulai tahun 2013 ini tetap mengedepankan pelajaran akademik, dirosah Islamiyah (bahasa Arab, imla’, shiroh nabawiyah, mahfudzot, ibadah amaliyah dan qouliyah. Selain itu, Tahfidzul Quran, Hadits, dan mengali potensi santri untuk dasar hidup mandiri di masyarakat.

    “Alhamdulillah, untuk level SMA atau Aliyah ada 90 siswa, sedang SMP (Tsanawiyah) mampu menampung masing-masing dua kelas, jadi ada sekitar 300 santri yang menetap untuk mendapatkan gemblengan di Ma’had,” ulasnya. (mat)

    Reporter : Makin Rahmat
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan