Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoSMAN 4 Sidoarjo Sekolah Penggerak Merdeka Belajar Anti Perundungan
    Kedepankan Imtaq Lahirkan Siswa Mandiri

    SMAN 4 Sidoarjo Sekolah Penggerak Merdeka Belajar Anti Perundungan

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) Sebagai salah satu sekolah negeri unggulan di Kota Sidoarjo, SMAN 4 termasuk paling moncer. Selain sebagai pilot project Sekolah Anti Perundungan, geliat untuk untuk mencerdaskan siswa-siswi tiada henti.

    Target 90 persen lulusan tahun ajaran 2021/2022 masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dan menjalin kerjasama dengan PT Luar Negeri, diantaranya Universitas Rajamangala Thailand, Internasional Developmen Plan dan Universitas Quesland Australia bagian ikhtiar luar biasa Dewan Guru dengan Kepala Sekolah Dr. Imam Jawahir, SPd, MM, merupakan cahaya masa depan generasi penerus bangsa.

    “Kami memang tergerak untuk mewujudkan pelajar Pancasila. Tentu dimensi dan elemennya, bagaimana sasaran semua stokeholder punya kesamaaan visi, misi menjadi insan bertakwa, berakhlak mulia, berkebinekaan global, punya jiwa gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan keratif. Sekolah dan komponen sekolah harus ikut aktif,” ungkap Imam Jawahir, kepada wartatransparansi.com group siberindo.co, di sela-sela menerima tim liputan majalah dan media Direktorat SMA ke SMAN 4 Sidoarjo, Senin (11/10/2021).

    Baca juga :  Habib Anis dan Habib Jamal Hipnotis Jamaah Sholawat Ma’had Sakinah

    Lanjut Abah Imam, panggilan akrab juga Ketua Harian KONI Sidoarjo ini, sekolah intens menjalin komunikasi dengan para alumni untuk berperan serta dalam kemajuan dunia pendidikan dan paripurna bagi siswa setelah lulus.

    Program SMAN Sidoarjo, sebagai Sekolah Penggerak, Sekolah Anti Perundungan (Sekolah Ramah Anak), Kelas Wirausaha (memiliki NPWP, TDP, PT, swamandiri), dan 90 persen lulusan di terima di PTN. PTN yang telah kerjasama, Sub Kampus PENS, Unesa (Universitas Negeri Surabaya), UINSA Surabaya, UTM (Universitas Trunojoyo Maduran), Poltekpel Surabaya, Unair, dan ITS.

    SMAN 4 Sidoarjo Sekolah Penggerak Merdeka Belajar Anti Perundungan
    Pembinaan rohani sebelum pulang 

    “Kami turut bangga, bila ada alumni menorehkan prestasi luar biasa. Seperti Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo. Bukan hanya berhasil sebagai direktur Pendidikan Progresif Bumi Sholawat. Pikiran dan inovasi untuk membangun Sidoarjo menjadi teladan bagi siswa yang saat ini menempuh pendidikan. Ini motivasi langsung, dengan diikuti 10 siswa lolos KSN, juara 2 DANS, juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Koperasi dan juara 3 LKTI Narkoba,” ulas Abah Imam.

    Baca juga :  Habib Anis dan Habib Jamal Hipnotis Jamaah Sholawat Ma’had Sakinah

    Yang jelas, SMAN 4 Sidoarjo terus mempercantik diri dalam pengembangan kemaslahatan ke depan. Salah satu yang sudah dibangun, gedung serba guna, ada studio TV, Radio, Orkesta, Fast Track, Dual Track, dan rencana membangun videotron.
    “Kehadiran Tim meliput media dan Majalah Direktorat SMA merupakan wujud apresiasi yang telah dilakukan keluarga besar SMAN 4 Sidoarjo untuk terus bangkit.  Saya harus optimis, bila ada komitmen kuat, berpikir ke depan, belajar tidak mengenal lelah, berkolaborasi, dan disertai berdoa, pasti akan menghasilkan sesuatu terbaik,” pungkasnya.



    Dilanjutkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Nunung Prasetyo, SPd dan Wakil Kepala Sekolah Wahyudi, dari yang lolos KSN, didominasi dari IPS, Astronomi, Ilham Mantis Atha, Qurrotul Laili, dan David Indra Prastiyas, bidang ekonomi, Anak Agung Diandra Ariviena, dan Asiyah Syaiwa Nabila. Fisika, Juwita Nur Ihza dan Ayunita Haq serta bidang Kebumian, Moch. Rizqi Rafli, Ahmad Muchlas Alfarizi, dan Ilma Yunitasari.

    Baca juga :  Habib Anis dan Habib Jamal Hipnotis Jamaah Sholawat Ma’had Sakinah

    “Kita juga ikut aktif dalam berbagai turnamen dan POR, seperti Porkab Sidoarjo dan tim futsal SMAN4 juara 1 piala Kemerdekaan, dan peringat 2 futsal antar SMA/SMK se jatim. Jadi, siswa terlibat aktif dalam berbagai aktifitas sebagai bekal siswa mandiri dan siap dalam segala hal,” paparnya.

    Informasi lain, dari rangking nasional juga mengalami lonjakan luar biasa. Kalau tahun 2020 masih ranking 888, 2021 naik menjadi 755. “Jadi, hasil keras semua pihak memberikan kemjauan sangat positif,” tutup Wahyudi. (mat)

    Reporter : Makin Rahmat
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan