Rabu, 27 Oktober 2021
31 C
Surabaya
More
    OlahragaKalahkan NTB, Voli Pantai Putra Jatim Sabet Emas

    Kalahkan NTB, Voli Pantai Putra Jatim Sabet Emas

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Tim voli pantai putra Jatim 1 pasangan M Ashfiya-Rendy Verdian Licardo berhasil meraih medali emas setelah menyingkirkan musuh bebuyutannya tim Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengan skor 2-1, Senin (11/10/2021). Final berlangsung di lapangan voli pantai Koya Koso Jayapura.

    Duel tim Jatim dan NTB di final ini berlangsung sengit. Pasalnya kedua tim yang juga anggota Timnas voli pantai Indonesia ini saling tahu kekuatan masing-masing.

    Pada set pertama, Jatim 1 mampu mengungguli NTB 1 dengan skor 21-17. Set kedua, NTB bermain lebih taktis. Beberapa kali membuat pasangan Jatim jatuh bangun untuk mengembalikan bola-bola sulit dari lawan. Jatim kalah dengan skor 22-24.

    Pada set penentuan (rubber set), permainan semakin sengit. Saat skor 10-8 untuk pasangan Jatim, permainan mulai melandai. Pertahanan NTB mulai terbuka. Kesempatan inipun langsung dimanfaatkan pasangan Jatim untuk mengunci permainan. Hingga peluit akhir, Jatim menang dengan skor 15-9 sekaligus meraih medali emas.

    Baca juga :  Malam Ini, Timnas Bentrok Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

    Pelatih Kepala voli pantai Jatim Bambang Eko Suhartawan menjelaskan, final menghadapi NTB benar-benar menguras stamina. Sebab kedua pasangan ini sering bertemu di beberapa event. Inilah kenapa pertandingan berlangsung sengit.



    “Antara Jatim versus NTB memang pantas di partai puncak. Sebab kedua tim sering bertemu dan saling mengalahkan, sehingga harus diakhiri dengan rubber set,” ujarnya. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan