Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaGulat Sumbang Medali Emas dan Perak

    Gulat Sumbang Medali Emas dan Perak

    MERAUKE (WartaTransparansi.com) – Tiga hari pelaksanaan cabor gulat di GOR Dispora Merauke, kontingen Jawa Timur terus menggeliat dengan torehan medali. Hari ini Senin (11/10/2021) dari dua nomor yang diikuti kontingen Jawa Timur, semua pegulat menyumbang medali.

    Pada gaya bebas kelas 74 Kg, pegulat Jatim Rachmat Hadi Wijaya sukses mempersembahkan medali emas sekaligus membawa kontingen Jawa Timur untuk sementara memimpin perolehan medali cabor gulat. Rachmat Hadi Wijaya melengkapi sukses Jawa Timur setelah mengunci pegulat Sumatera Barat.

    Sayang sukses Rachmat Hadi Wijaya tak diikuti Puji Prasetyo. Puji yang masih cedera lutut satu bulan sebelum berangkat ke PON membuatnya tak bisa tampil maksimal. Ia harus puas dengan medali perak setelah kalah di partai final gaya bebas kelas 57 Kg.

    Baca juga :  Pendekar Sarah Monita Bawa Pulang Emas

    Pelatih gulat Jawa Timur Fathur Rachman mengaku sedikit beruntung dengan raihan medali emas dan perak hari ini. Sebab Puji Prasetyo yang diandalkan masih cedera sehingga tidak bisa tampil maksimal. Beruntung masih bisa menyumbang medali.

    Khusus untuk Rachmat Hadi Wijaya, Fathur Rachman mengakui perjuangan Rachmat yang luar biasa. Sebab digaya bebas kelas 74 kg ini bercokol pegulat- pegulat hebat. Tapi semua bisa diatasi dengan mudah oleh Rachmat Hadi Wijaya.

    “Saya sangat bersyukur sekali dengan tambahan satu medali emas dan satu perak hari ini. sebab salah satu pegulatnya Puji Prasetyo masih belum pulih dari cedera lutut. Beruntung banget Rachmat Hadi Wijaya tampil luar biasa sehingga mampu meraih medali emas,” jelas Fathur Rachman usai pertandingan.

    Baca juga :  Kontingen Jatim Klaster Merauke Juara Umum PON XX Papua 2021

    Lebih lanjut Rachman mengatakan bahwa hasil tersebut bisa menambah kepercayaan diri para pegulat lain yang akan tampil di arena PON XX Papua 2021.

    Hingga hari ke 3 Cabor Gulat sudah mengantongi 4 emas, 3 perak dam 1 perunggu. Sedangkan target KONI Jatim 6 medali emas. (*)

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan