Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaPerenang Jatim Pecahkan Rekor PON

    Perenang Jatim Pecahkan Rekor PON

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Perenang Jawa Timur tampil cemerlang di PON XX/2021 Papua. Dua medali emas berhasil dibawa pulang pada hari pertama lomba di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10/2021) malam. Bahkan, Nurul Fajar Fitriyati juga memecahkan rekor PON.

    Nurul tampil di nomor 200 meter gaya punggung putri. Ia mencatatkan waktu tercepat 2 menit 19,78 detik. Catatan tersebut lebih cepat dari rekor sebelumnya yang dibuat Yessy V. Yosaputra dengan waktu 2 menit 20,70 detik saat PON XIX 2016. Perenang Jatim itupun berhak atas medali emas. Posisi kedua ditempati Azzahra Permatahani asal Riau yang mencatatkan waktu 2 menit 21,92 detik. Lalu posisi ketiga diraih wakil Bali Dewi Novita Lestari dengan catatan waktu 2 menit 23,91 detik.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Emas kedua Jatim dipersembahkan Adinda Larasati, Izzi Dwifaiva, Ressa Kania Dewi, dan Patrisia Yosita Hapsari. Mereka turun di nomor estafet 4×200 meter gaya bebas putri. Keempat perenang finish pertama dengan catatan waktu 08 menit 28,94 detik. Catatan itu juga memecahkan rekor yang juga dibuat tim Jatim pada PON XIX 2016 dengan waktu 08 menit 37,84 detik.

    Selain emas, tim renang Jatim juga mendapat empat perak. Masing-masing diraih Daniel Setyawan Suyanto (200 meter gaya punggung putra), Patrisia Yosita Hapsari (50 meter gaya bebas putri), Glenn Victor Sutanto (50 meter gaya bebas putra), dan Ressa Kania Dewi (400 meter gaya ganti perorangan).

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Start yang cukup bagus untuk renang Jatim bisa raih 2 emas dan 4 perak dari kolam renang. Masih ada 5 hari ke depan, semoga raihan ini bisa menambah klasemen umum,” ujar Ketua Pengprov PRSI Jatim Reswanda.

    Jatim ditempel ketat kontingen Jawa Barat di cabang olahraga (cabor) renang kolam. Pada hari pertama, Jabar sudah mengumpulkan dua emas dan satu perunggu. Medali emas kontingen Bumi Pasundan disumbangkan Triadi Fauzi Sidiq dari nomor 50 meter gaya bebas putra dan Aflah Fadlan Prawira di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan