Rabu, 27 Oktober 2021
31 C
Surabaya
More
    OlahragaHari ke 2 Cabor Gulat PON XX Papua, Jatim Tambah 2 Perak...

    Hari ke 2 Cabor Gulat PON XX Papua, Jatim Tambah 2 Perak dan 1 Perunggu

    MERAUKE (WartaTransparansi.cm) – Setelah sukses meraih dua medali emas di hari pertama, Cabor Gulat Kontingen PON Provinsi Jawa Timur sedikit tersendat. Kontingen Jawa  Timur hanya menambah dua medali Perak dan satu perunggu di hari kedua.

    Pegulat Intan Safitri asal Jatim yang turun di kelas 57 kg meraih medali perak setelah dalam final kalah angka melawan pegulat Jawa Barat yang merupakan pegulat Asian Games Dewi Atiyah,  dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Dispora Kabupate Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021)

    Sedangkan di kelas 68 Kg, pegulat Aifiya Kurniawati dari Jatim juga mempersembahkan medali perak setelah dalam final kalah tipis 2-4 melawan Desi Shinta (Banten) yang juga pegulat Indonesia di Asian Games.

    Baca juga :  Malam Ini, Timnas Bentrok Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

    Hari ke 2 Cabor Gulat PON XX Papua, Jatim Tambah 2 Perak dan 1 Perunggu
    Dari kiri, Ayu, Intan dan Fiya peraih medali Perak dan Perunggu

    Sebaliknya di kelas 62 Kg, pegulat Jatim lainnya yaitu Mutiara Ayuningtyas hanya mampu mempersembahkan medali Perunggu dengan mengalahkan pegulat asal Jateng yaitu Aliyah.

    Ketua Pengprov PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) Jawa Timur Rahman, mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut. Bahkan sebaliknya pegulat Jatim telah menunjukkan kemajuan luar biasa mengingat yang dihadapi adalah tim Asian Games.  Intan dan Aifiyah menunjukkan prestasi bagus. Hasil itu juga telah di prediksi sejak awal.

    “Kita masih punya 13 pegulat lagi yang akan berlaga dan itu menjadi harapan Jawa Timur meraih medali emas,” ujar Rahman didampingi official RB Zainal Arifin dari KONI Provinsi Jawa Timur. “Mohon do’a masyarakat Jawa Timur” (wet/min) 

    Berikut perolehan medali emas hingga jam 17.00 .

    Baca juga :  Persebaya Krisis Pemain Lawan Persija

    Hari ke 2 Cabor Gulat PON XX Papua, Jatim Tambah 2 Perak dan 1 Perunggu

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan