Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaTim Anggar Jatim Masih Peroleh Satu Perunggu

    Tim Anggar Jatim Masih Peroleh Satu Perunggu

    MERAUKE (WartaTransparansi.com) – Kontingen Jawa Timur Cabang Olahraga (Cabor), Anggar masih memperoleh satu medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Medali tersebut diraih oleh atlet Sigy Kanadela yang bermain di nomor degen perorangan putra.

    Sigy Kanadela kalah dengan skor 13-15 saat melawan atlet Jawa Barat Anggi Wiliansyah di laga semifinal di Gelanggang Olahraga (GOR) Aula Archelaus Sai, Komplek Gereja Paroki St. Yoseph Bambu Pemali, Merauke, Rabu (6/10/2021).

    Sementara Anggi sukses membawa medali emas setelah mengalahkan atlet Provinsi Riau, M Fajrin di babak final dengan skor 15-14. Sementara nomor sabel perorangan putri ada Salsabila Bontangia Dihansa serta Dinda Maulidya Putri Maharani.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Sayang, keduanya dipaksa kalah di delapan besar. Salsabila tumbang saat melawan atlet Jawa Barat. Sementara Dinda Maulidya Putri Maharani dikalahkan oleh atlet putri dari Jawa Tengah.

    Manajer Anggar Jawa Timur M Rudiansyah mengatakan, kekalahan sementara anak didiknya itu diperngaruhi beberapa faktor. Salah satunya adalah kurangnya melakukan latih tanding gegara pandemi Covid-19.

    “Ya tentu akibat pandemi ini, mereka tidak bisa menemukan dengan berbagai tipe permainan. Seperti tipe pemain kidal. Di Jawa Timur belum ada yang kidal,” kata M Rudiansyah.

    Sementara itu, ditemui usai bertanding, Sigy Kanadela mengaku tidak ada kendala saat pertandingan itu. Namun, saat skor 12-12, dirinya tidak mendengarkan intruksi dari pelatih.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Hal itu membuatnya kehilangan konsentrasi dan mendapat tekanan lawan. “Tadi juga wasit sempat mengeluarkan kartu yang buat saya sedikit terbebani,” akunya. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan