Rabu, 27 Oktober 2021
30 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGolkar Jatim Ajak Warga Lantunkan Ya Lal Wathan

    Golkar Jatim Ajak Warga Lantunkan Ya Lal Wathan

    SURABAYA (WartaTransparansi) – DPD Partai Golkar Jatim menyemarakkan HUT ke-57 Partai Golkar sekaligus memperingati Hari Santri 2021 dengan memberikan hadiah bagi siapapun yang melantunkan syair Ya Lal Wathan.

    Give away yang diberikan kepada siapa saja yang melantunkan karya Wahab Chasbullah itu sebagai bentuk mengenang santri sebagai pejuang kemerdekaan.
    Seperti ditunjukkan dalam postingan akun instagram @golkarjatim, giveaway ini berlangsung sejak 1 Oktober hingga 20 Oktober 2021.

    Panitia menyediakan hadiah masing-masing 200 ribu untuk 57 pemenang yang beruntung, sesuai dengan usia Partai Golkar yang jatuh pada 20 Oktober 2021 nanti.

    Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji mengatakan hari santri adalah momentum yang layak dikenang dalam perjuangan kemerdekaan.

    Baca juga :  Politisi Gerindra MintaTarget 70 Persen Warga Divaksin Harus Terpenuhi

    “Hari santri adalah sebuah peringatan untuk peristiwa penting dalam perjuangan kemerdekaan khususnya yang ditunjukkan masyarakat Jawa Timur.

    Karena pada saat itu muncul resolusi jihad Nahdlatul Ulama. Peristiwa Sepuluh November tidak dapat dilepaskan dari resolusi jihad tersebut,” ungkap Sarmuji dalam keterangan tertulis, Jumat (1/10/2021).

    Sarmuji mengatakan KH Wahab Chasbullah membuat syair Yah Lal Wathan selalu sesuai dengan konteks dan perkembangan zaman. Dengan melantunkan syair ini seakan kembali lebih mencintai Indonesia bagaimanapun keadaannya.

    Karena itulah, Golkar Jatim memilih syair Ya Lal Wathan sebagai instrumen giveaway yang isinya memang ajakan untuk mencintai tanah air Indonesia.
    Dengan lantunan seperti itu, bisa menjadi energi positif bagi siapapun melakukan maupun yang mendengarkannya.

    Baca juga :  Hak Nakes Harus di Kembalikan

    “Untuk itu kita segenap rakyat Indonesia harus terus-menerus menguatkan rasa cinta terhadap tanah air sebagai bagian dari menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata anggota DPR RI tersebut. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan