Rabu, 27 Oktober 2021
30 C
Surabaya
More
    OlahragaFutsal Jatim Gagal Petik 3 Poin, Ditahan 3-3 Lawan Sulsel

    Futsal Jatim Gagal Petik 3 Poin, Ditahan 3-3 Lawan Sulsel

    MIMIKA (WartaTransparansi.com) – Tim futsal Jatim gagal memetik poin penuh dalam laga perdana lawan Sulsel di GOR Futsal Mimika SP2, Sabtu (25/9). Di laga ini Singgih Romana Jati dkk hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 3-3.

    Bahkan, Jatim nyaris kalah setelah tertinggal lebih dulu 1-3. Pada babak pertama Jatim sudah tertinggal 0-2 lewat gol Sulsel yang dicetak Suhendar Sakria Malinta pada menit ke-17 dan tendangan jarak jauh penjaga gawang Kennet Erickson, yang merupakan pemain Liga Pro, menit ke-19.

    Jatim berhasil memperkecil kekalahan pada babak kedua melalui gol Andhika Agraprana pada menit ke-24. Tapi, Sulsel kembali menambah gol lewat tendangan sang kapten, Syamsul Hadi pada menit 27, sehingga skor menjadi 1-3.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Untuk menambah daya gedor, pelatih Jatim Eko M. Purba mengubah strategi dengan menerapkan power play. Kiper Rizky Prima Ariansyah ditarik dan memasukkan Yuniar Imamto sebagai penyerang.

    Alhasil, pada menit ke-39 Jatim berhasil mencetak gol kedua melalui Singgih Romana Jati setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper Sulsel, Kennet Erickson. Gol ini semakin menambah semangat para pemain Jatim. Empat detik menjelang bubar, Singgih Romana Jati yang berdiri bebas menerima umpan dari Achmad Vicky Irawan dari rusuk kanan pertahanan Sulsel. Dengan tendangan first time, Singgih kembali berhasil menjebol gawang Sulsel. Skor pun berubah menjadi 3-3 hingga peluit panjang berbunyi.

    “Saya sempat deg-degan dan pasrah karena waktu hampir habis. Alhamdulillah akhirnya anak-anak bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Kami benar-benar bersyukur,” kata Asisten Pelatih Futsal Jatim, Agus Himawan ketika ditemui usai pertandingan di GOR Futsal Mimika SP2, Kabupaten Mimika, Sabtu (25/9).

    Baca juga :  Timnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

    Agus mengakui, tidak mudah menghadapi pertandingan pertama lawan Sulsel. “Benar-benar di luar ekspektasi, karena kita ternyata diberi perlawanan yang luar biasa. Padahal tadi malam Sulsel sudah main lawan Maluku Utara, tapi ternyata energinya pada babak pertama masih luar biasa,” ungkapnya.

    Menurut Agus, kendala Jatim adalah baru main sekali ini, sedang Sulsel yang diperkuat beberapa pemain Liga Pro sudah main lebih dulu. Sehingga otomatis Sulsel sudah adaptasi lapangan, adaptasi penonton dan sebagainya.

    “Tapi alhamdulillah pada babak kedua anak-anak bisa menaikkan ritme permainan, sehingga berhasil menyamakan kedudukan,” ujarnya.

    Setelah ini Jatim akan fokus menghadapi Banten, Senin (27/9). Agus berharap Jatim bisa memetik poin penuh. Pasalnya, pada laga pertama, Jumat (24/9), Banten dikalahkan Jawa Barat dengan skor 4-2.

    Baca juga :  Malam Ini, Timnas Bentrok Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

    “Tapi saat ini kita akan evaluasi dulu hasil hari ini. Kita juga mengevaluasi permainan Banten, sehingga hasilnya bisa maksimal,” pungkas Agus Himawan. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan