Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoKetua IPHI Sidoarjo Instruksikan Rangkul Umat

    Ketua IPHI Sidoarjo Instruksikan Rangkul Umat

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Sidoarjo terus menggalangkan konsolidasi, menjelang persiapan pengukuhan dan pelantikan PD IPHI Sidoarjo, pada medio Oktober.
    Ketua IPHI Sidoarjo Drs. H. Achmad Zaini, MM, menginstruksikan adanya sinergi dengan umat, agar kesinambungan para Tamu Allah (Dloifullah), tetap terjalin dalam ukhuwah kebersamaan, kekompakan demi kepentingan umat.

    “Dalam Rapat Kerja (Raker) setelah SK PD IPHI Sidoarjo kita terima dari Ketua PW IPHI Jatim bapak DR. H. Emil F Dardak, kami menyamakan visi, misi dan program kerja agar kiprah IPHI di Sidoarjo benar-benar memberikan manfaat bagi umat,” ungkap Achmad Zaini, kepada WartaTransparansi.Com group Siberindo.Co, usai Raker di kantor Kemenag Sidoarjo, Kamis (23/9/2021).

    Baca juga :  Menjalin Indonesia, Meretas Jalan Kepahlawanan Tabrani

    Lanjut Abah Zaini, panggilan akrabnya, prioritas utama yang segera dipenuhi adalah Sekretariat dan sinergi kerja dengan Stockholder yang mempunyai kepedulian terhadap amaliyah sebagai hamba Allah, setelah menyempurnakan rukun Islam ke 5 dalam aplikasi kehidupan sehari-hari.

    “Potensi pengurus dan para stockholder seperti KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh), Ponpes, Majelis taklim, KUA, TPQ, dan lembaga atau perorangan yang bisa diajak kerja sama dalam melayani umat dalam berbagai aspek. Maka, saya setuju kantor (Sekretariat) harus diadakan dulu. Saya yakin dengan membangun jejaring, maka kesempatan IPHI berkiprah lebih besar,” ulasnya.

    Pada kesempaan itu, peserta Raker dan Rakor, mulai dari unsur pengurus harian dan bidang, mayoritas memberikan respon positif terhadap kepengurusan IPHI dalam komando, Abah Zaini.

    Baca juga :  Menjalin Indonesia, Meretas Jalan Kepahlawanan Tabrani

    “Pada prinsipnya, kehadiran abah Zaini bisa memberikan motivasi dan spirit untuk menjadikan IPHI sebagai organisasi pengayom umat bisa lebih jaya dan lebih besar ke depan. Tentu dengan harapan yang positif, juga mendapatkan dukungan dari semua pihak. Terkait secretariat, saya setuju di GOR, eks kantor Deskranasda Sidoarjo,” kata Dr. Hj. Uswatun Hasanah, Wakil Ketua IPHI Sidoarjo.

    Begitu pula Bendahara IPHI Sidoarjo H. Su’udi, SH, optimis dengan kesertaan stockholder dan mampu menyerap aspirasi anggota, sangat mungkin bisa menggandeng perusahaan dan pengusaha mengucurkan CSR melalui IPHI. Saya juga condong kantor IPHI ada di GOR Gelora Delta, biar lebih dekat dengan umat,” tandasnya.

    Ditambahkan, H. Rohmat Nasruddin, LC, MAg, dalam singkronisasi program kerja ditunjuk H. Samiadji Makin Rahmat, sebagai Tim Asistensi untuk kordinasi dengan Kordinator seluruh bidang dan menuangkan dalam program yang mendapat persetujuan Pengurus dan anggota.

    Baca juga :  Menjalin Indonesia, Meretas Jalan Kepahlawanan Tabrani

    “Diharapkan sebelum akhir September, konsep dan rancangan program kerja masing-masing bidang sudah selesai digodok dan dituangkan dalam program kerja IPHI baik untuk akhir 2021, 2022 atau pun 2023

    dengan arahan Bupati Sidoarjo Gus Ahmad Muhdlor Ali, selaku Ketua Dewan Penasehat IPHI Sidoarjo,” pungkasnya. (mat)

    Reporter : Makin Rahmat
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan