Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPemkot Mojokerto Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar SMP

    Pemkot Mojokerto Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar SMP

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto menggelar kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa-siswi SMP Negeri/ Swasta Kota Mojokerto. Upaya ini dimaksudkan agar generani muda sudah memiliki rasa nasionalisme, kepekaan, kepedulian dan cinta yang kuat kepada tanah air.

    Pembinaan Wawasan Kebangsaan untuk pelajar SMP dengan tema “Memperkokoh Kebangsaan di Masa Pandemi” ini, dipusatkan di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (22/09/2021)
    Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjelaskab, bahwa pandemi non-alam Covid-19 merupakan bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yang mana, dampak dari pandemi ini tidak hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga berdampak terhadap sektor-sektor lainnya, termasuk sistem belajar di sekolah.

    Baca juga :  Khofifah : Jatim Siap Jadi Tuan Rumah Konfrensi OIAA Tingkat Internasional

    “Dan, untuk menghadapi pandemi ini, dibutuhkan satu kekuatan besar, gotong royong, niat yang tulus untuk menghilangkan segala ego serta mengedapankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan yang lainnya”, PAPAR Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, Rabu (22/09/2021).

    Ning Ita menandaskan, para pelajar adalah calon para pemimpin di masa yang akan datang. Oleh karena itu, ia berharap agar para peserta juga menjadikan pandemi ini sebagai pelajaran berharga.

    “Bahwa semangat kebersamaan di tengah kesulitan, tetap bersatu dan mengikuti aturan negeri, mampu membawa seluruh bangsa Indonesia menghadapi kondisi bencana yang berat”, tukas Walikota Mojokerto, Ning Ita. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan