Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMadiunPesan Presiden Kepada Gubernur, Bupati-Walikota di Jatim

    Pesan Presiden Kepada Gubernur, Bupati-Walikota di Jatim

    MADIUN (WartaTransparansi.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Gubernur Khofifah, Bupati/Walikota se Jatim dan Forkopimdanya bahwa virus Corona merupakan sesuatu yang sulit diduga dengan kalkulasi apapun.

    Oleh sebab itu penanganan harus ekstra. Ia juga meminta para kepala daerah bekerja dengan turun ke lapangan, tutur Presiden di Madiun, Kamis (19/8/2021)

    Artinya kepala daerah harus benar-benar memahami keadaan wilayahnya, bagaimana kondisi riilnya. Baik terkait stok vaksin dan obat, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau ketersediaan oksigen dan sebagainya.

    Presiden menjelaskan keberhasilan dalam menangani COVID-19 akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satunya bisa dilakukan dengan mempercepat serapan anggaran di daerah masing-masing.

    Penduduk Jatim sangat besar, saya minta semua kepala daerah bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.



    Pengeluaran hendaknya dipercepat, realisasi percepat, belanja-belanja percepat, belanja modal semuanya percepat, belanja barang semuanya percepat, semuanya berkaitan dengan uang beredar yang ada di daerah saudara-saudara,” tegasnya. (*)

    Reporter : Bambang TW
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan