Sabtu, 20 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaArmuji Kunjungi Keluarga Pejuang, tak Lupa Beri Bingkisan

    Armuji Kunjungi Keluarga Pejuang, tak Lupa Beri Bingkisan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia, di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (17/8/2021), Wakil Wali Kota Surabaya Ir. Armuji, langsung mengunjungi rumah janda dan keluarga veteran pejuang di Surabaya.

    Kehadiran Armuji yang tiba-tiba itu, mendapat sambutan hangat sejumlah janda dan keluarga veteran yang berada di Korps Cacat Veteran Indonesia (KCVRI) Jalan Rajawali Surabaya. Mereka tidak menyangka akan mendapat kunjungan dari wakil wali kota Surabaya itu.

    Dalam kunjungannya ini, Armuji juga terlihat menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kondisi barak hunian janda dan keluarga veteran.

    “Saya ucapkan terima kasih atas nama warga Surabaya kepada panjenengan (anda) semua. Tanpa perjuangan dari para veteran, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” kata Armuji yang akrab disapa Cak Ji.

    Baca juga :  Terima Bantuan Alsintan serta Jutaan Benih untuk Pertahankan Status Lumbung Pangan Nasional

    Dalam momen itu, Armuji juga menyampaikan, sampai saat ini warga Kota Surabaya sedang diuji dengan adanya pandemi Covid – 19. Karena itu, melalui momentum kemerdekaan ini, dia mengajak semua warga agar meneladani tekad serta keteguhan para pejuang.

    Armuji juga mengatakan, bahwa tema HUT RI tahun iniadalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. “Nah, ayo kita perkokoh semangat gotong-royong untuk saling peduli terhadap sesama,” imbuhnya.

    Kehadiran Armuji, ternyata tidak dengan tangan kosong. Sebab sebelum menibggalkan lokasi, ia juga memberikan bingkisan berupa sembako.

    “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan kita semua tetap sehat di tengah pandemi covid,” imbuhnya.

    Sementara itu, Elok Sayekti yang merupakan putri dari Kapten Soekirdanali menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan kepedulian Wakil Wali Kota Surabaya terhadap keluarga para pejuang.

    Baca juga :  Khofifah IP : Unair Makin Tunjukkan Eksistensinya Sebagai Kampus Kelas Dunia

    “Terima kasih Pak Wawali telah meluangkan waktunya berkunjung dan memperhatikan keluarga pejuang. Kami keluarga pejuang sangat senang diperhatikan, kami bangga punya Wawali seperti Pak Armuji yang merakyat,” katanya. **

    Editor : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan