Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJombangM Sarmuji Golkar itu Nasionalis dan Nahdliyin

    M Sarmuji Golkar itu Nasionalis dan Nahdliyin

    JOMBANG (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menegaskan Golkar adalah partai besar, partai senior yang punya akar rumpun kuat  tidak hanya nasionalis, namun juga dirumpun nahdliyin.

    “Rapar Koordinasi bidang Pemenangan Pemilu (PP lV) dilingkungan Ponpes Darul Ulum Jombang ini sangatlah tepat karena Golkar memiliki kesejarahan dengan Ponpes Darul Ulum,” kata M. Sarmuji di Jombang, Jumat (25/6/2021).

    Tokoh Golkar yang dimaksut Sarmuji adalah KH. Muhammad As’ad Umar, tidak lain adalah abahnya Gus Hans (Zahrul Azhar As’ad). Di masa orde baru dulu Kyai As’ad juga anggota DPRD Jawa Timur.

    Kultur dan genologi politik itu beda. Genologi politik itu sangat penting. Kita harus tahu dan mengerti teritori yang dibawah. Bila kita tahu dan mengerti maka kita pasti bisa memenangkan kontestasi, jelas Sarmuji.

    Sementara itu Zahrul Azhar As’ad, Ketua PP lV yang wilayahnya meliputi kabupaten/kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kab/kota Madiun, Tuban dan Bojonegoro, menguraikan latar belakang Rakor ditempatkan di Ponpes Darul Ulum.

    “Ada sejarahnya. Ponpes Darul Ulum berdiri sejak 1885 , dan pendirinya adalah buyut Saya Kiyai Tamim Irsyad. Abah saya KH. Muhammad As’ad Umar adalah generasi ke 3 , dimana tahun 1977 ketika itu Darul ulum adalah pesantren pertama di Indonesia yang mendukung Golkar.

    Jadi kata Gus Hans, tidak boleh ada partai yang mengklaim paling agamis sendiri, Golkar dari dulu sudah dekat dengan ulama dan pesantren .(*)

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan