Sabtu, 31 Juli 2021
34 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiMelalui UMKM, Kecamatan Kabat Mendorong Ekonomi Masyarakat Dibidang Kerajinan Tangan 

    Melalui UMKM, Kecamatan Kabat Mendorong Ekonomi Masyarakat Dibidang Kerajinan Tangan 

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Masih dalam masa pendemi Covid – 19 Pemerintahan Kecamatan Kabat terus meningkatkan upaya mendorong kreasi produk – produk unggulan masyarakat melalui UMKM utamanya dibidang kerajinan.

    Potensi di kembangkan oleh pemerintahaan Kecamatan kabat melalui masyarakat desa dengan produk unggulan di wilayahnya masing masing. Dalam hal ini pemerintahan terus melakukan pendampingan dan pelatihan di leading sektor dengan peningkatan produk agar mendapat pangsa pasar dan mampu berdaya saing di wilayah Indonesia dan luar negeri.

    Di temui di ruang kerjanya Susanto Wibowo selaku pemangku wilayah kecamatan Kabat mengatakan  bahwa sesuai dengan program Bupati Banyuwangi UMKM naik kelas kami terus mendorong perekonomian masyarakat di masa pandemi.

    Dengan mengembangkan beberapa produk di wilayah Kecamatan Kabat kami selalu memberikan fasilitas seperti pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan kwalitas supaya mampu bersaing. Alhamdulillah untuk dibidang kerajinan produk masyarakat kami bisa diterima dipasaran hingga ekspor ke beberapa wilayah luar negeri,” ucap Santo Panggilan akrab Camat Kabat . Selasa (15/6/2021).

    Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk – produk yang laku di pasaran, pihaknya selalu melakukan pemantauan untuk pemasarannya. Produk yang di hasilkan dari beberapa claster seperti Batik, Souvenir, Kerajinan Tangan dan dibidang Agro unggulan untuk dapat bersaing kwalitasnya,” Imbuhnya.

    Dalam hal ini pihak pemerintahan juga selalu mengingatkan dan mensosialisasikan  tentang bahaya Virus Corona juga upaya memutus mata rantai penyebaran nya dengan menerapkan protokol kesehatan karena kita masih ada di masa pandemi dan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan penyuntikan Vaksin Covid 19,” ujar Susanto dihadapan awak media. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan